foto-salah satu produk busana muslim zoya tahun ini ala maroko
foto-salah satu produk busana muslim zoya tahun ini ala maroko
foto-salah satu produk busana muslim zoya  ala markoo

MEDAN (suaramahardika) :Jika tahun lalu, Zoya, salah satu brand fashion muslim di Indonesia mengusung tema “Zoya My True Friend”, tahun ini Ramadhan dan Idul Fitri, Zoya mengangkat tema yang berbeda yakni, Beauty Of Maroko. Dimana, model dan motifnya terinspirasi dari busana muslim di Maroko.

Cheaf Operations ZOYA di Plaza Medan Fair, Ismi Syahriani, menyebutkan, kenapa terinspirasi dari Negara Maroko, karena Maroko memiliki budaya etnik yang kaya dengan motifnya yang berkelas. Oleh karena itu, etnik dan motif busana muslim di Maroko diaplikasikan ke busana muslim di Indonesia. Menurutnya, etnik dan motif Maroko juga sangat cocok dipakai oleh masyarakat Indonesia. Apalagi, sesuai dengan kondisi cuaca di Indonesia.

“Ada ciri khas dari etnik dan motif busana di Maroko yakni memiliki geometric dan motif flower (bunga-bunga) dan lebih bermain pada grafik dan bunga-bunganya. Karena di Indonesia, makanya desainer Zoya berkolaburasi dengan Ivan Gunawan mengkombinasikannya dengan bahan lainnya seperti, songket, batik, sutera. Tapi, tetap tidak menghilangkan unsur grafik dan bunga ala Maroko,”katanya

Berbagai busana muslim ala Maroko yang akan dipersembahkan tahun ini kata Ismi, seperti, marocco fancy dress, morocco flave tunic, Amaya fancy print dress, noura fancy print tunic, ania jacquard fancy dress, chanaz waist layer dress dan banyak lagi. Harganyapun bervariasi, dari mulai Rp449.000 sampai dengan Rp799.000.

“Model busana muslim ala Maroko ini lebih simple tapi detail dan kelihatan elegan. Sangat cocok dengan iklim dan cuaca di Indonesia ini. Tidak hanya koleksi Ivan Gunawan, tapi ada juga model busana yang berasal dari desainer Zoya sendiri,”ucapnya.

Tidak hanya busana, Beauty Of Maroko juga mempersembahkan jilbab segi empat ala Maroko yang kaya dengan grafik dan bunga seperti, onyx scarf, garnet scarf, hizam shawl, havsa shawl, emeral scarf, crystal scarf, zalika scarf dan banyak lagi.

“Produknya sudah keluar, tapi belum semua dikeluarkan. Mungkin menjelang Ramadhan nanti baru dikeluarkan,”ujarnya.

Selain mempersembahkan busana muslim terbaru ala Maroko, Zoya juga menawarkan promo bagi-bagi THR dengan belanja Rp400.000, maka akan mendapatkan THR berupa Rp400.000. Promo ini berlaku mulai 16 Mei sampai 10 Juli mendatang.

“Jadi, setiap customer yang belanja minimal Rp400.000 akan langsung mendapatkan THR berupa voucher belanja senilai Rp400.000. Voucher yang diberikan yakni, voucher belanja pecahan Rp20.000 sebanyak 20 lembar. Untuk penggunaannya sendiri, setiap belanja minimal Rp100.000, bisa menggunakan 1 lembar vouche Rp20.000 dan berlaku kelipatan,”terangnya.

Disisi lain, Palaza Medan Fair bersama sejumlah tenant yang ada di Plaza Medan Fair menggelar morning sale, dipelataran parker Plaza Medan Fair, Sabtu (28/5/2016). Acara belanja murah meriah yang digelar mulai pukul 07.00 sampai dengan pukul 10.00 wib itu ramai dikunjungi masyarakat.(bm-3)