Update Data Korona Asahan
Share :

ASAHAN (suaramahardika.co.id)– Update Data terkait penanganan pencegahan Covid -19 di Kabupaten Asahan terus mengalami penurunan secara signifikan jika dibanding hari sebelumnya.

Hal ini diketahui berdasarkan pres rilis yang dikeluarkan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan, Sabtu (2/5/2020) sore yang diterima wartawan.

Di situ disebutkan, jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) mengalami penurunan, yakni 18 orang. Sedangkan Pasien Dalam Pemantauan (PDP) tetap Nihil dan Positif Covid -19 berjumlah 4 orang dengan rincian 1 orang masih dalam perawatan, 2 orang telah dinyatakan sembuh dan 1 orang telah meninggal dunia.

Data Update tersebut berdasarkan hasil data surveilans dari seluruh Puskesmas yang ada di wilayah Kabupaten Asahan, yang di kelola Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan pertanggal 02 Mei 2020 hingga jam 12.00 WIB siang.

Dirincikan Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penangan Covid-19 Kabupaten Asahan, H. Rahmat Hidayat Siregar,S.Sos, MSi, dari data ODP, PDP dan Positif tersebut tersebar di 11 Kecamatan dari 25 Kecamatan yang ada di Asahan, sedangkan 14 Kecamatan lainnya sudah nihil.

“Alhamdulillah, Status ODP terus menurun, Pasien status PDP nihil dan Pasien Positif 1 orang yang kini lagi dirawat dirumah sakit Matha Friska Medan semoga segera dapat juga disembuhkan, agar Asahan terbebas dari Virus Covid 19,” sebut Rahmat Hidayat.ind


Share :