Gutas Covid-19 Kota Medan semprot Perumahan Griya Martubung I dengan Disinfektan
Share :

MEDAN (suaramahardika.co.id)- Tim Gugus Tugas Covid 19 kembali melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah titik di Kota Medan. Tujuan dilakukan penyemprotan disinfektan sebagai langkah pencegahan meluasnya virus corona, serta usaha meningkatkan kebersihan untuk mencegah penyebaran virus corona.

Sebelum Tim Gugus Tugas Covid 19 melakukan penyemprotan di tempat-tempat mobilitas masyarakat, Tim terlebih dahulu melaksanakan Apel Gabungan yang dipimpin Dandim 0201/BS Kolonel Inf Roy Hansen J Sinaga didampingi Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Medan, Arjuna Sembiring serta diikuti unsur terkait lainnya di Lapangan Benteng Jalan Pengadilan Kelurahan Petisah Tengah Kecamatan Medan Petisah, Jumat (3/4/2020) Pagi.

Kali ini, Tim Gugus Tugas menurunkan sebanyak 200 personil yang terdiri dari BPBD Kota Medan dan TNI bersama dengan Himpunan Putra Putri Keluarga Besar TNI-AD (HIPAKAD) Sumut. Selain itu, Tim Gugus Tugas juga menurunkan 2 unit mobil Dinas Pencegah dan Pemadam Kebakaran (P2K) Kota Medan. 1 unit mobil akan menyemprot di seputara Jalan Simalingkar B menuju ke tempat pemakaman umum (TPU) khusus untuk korban yang meninggal akibat virus corona dan 1 unit mobil lainnya akan diarahkan menyemprot di sekitar perumahan martubung .

Usai mengikuti apel Arjuna mengungkapkan hingga tanggal 2 April, jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) berjumlah 701 orang, sedangkan jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 96 orang, dan jumlah pasien positif corona sebanyak 17 orang.

Disamping itu, Arjuna juga mengingatkan kepada seluruh anggota Tim Gugus Tugas Covid 19 untuk menyampaikan kepada masyarakat untuk tetap dirumah “Anda Tetap Dirumah Untuk Kami Dan Kami Bekerja Untuk Anda Dan Indonesia”.

“Kita tidak boleh menyerah untuk selalu mengingatkan seluruh masyarakat Kota Medan, bersama membantu pemerintah memutus rantai penyebaran virus corona dengan tetap berada di rumah dan serahkan kepada kami semua untuk mengatasi ini semua,” tegas Arjuna.

Arjuna berpesan kepada seluruh anggota tim yang bertugas agar tetap semangat menjalakan tugasnya sebagai garda terdepan, selalu menjaga kesehatan dan kebersihan diri masing-masing serta tidak lupa bahwa apa yang dilakukan pada saat ini merupakan sesuatu yang sangat membanggakan untuk kepentingan Negara Republik Indonesia yang tercinta.

“Kita tidak boleh patah semangat, kalau bukan kita yang menjaga Negara Indonesia yang tercinta ini siapa lagi. Sebagai garda terdepan tentunya kita harus melakukan ini semua dengan maksimal dan kita juga tidak boleh lupa menjaga kesehatan diri kita masing-masing.

Adapun lokasi penyemprotan cairan disinfektan tersebut berada di Griya I Kelurahan Besar. Yang pertama di Lingkungan 13 yakni Mesjid Al Muhajirin, TK Tabitha, Madrasah Al Muhajirin, dan PAUD. Yang kedua di Lingkungan 15 yakni Gereja GBI, Gereja Pentakosta, TK Negeri Blok 3, SD Negeri, Mesjid Silaturahim, dan Madrasah Silaturahim. Yang ketiga Lingkungan 16 yakni Mesjid Al Istiqomah dan Madrasah Al Istiqomah.

Selanjutnya keempat Lingkungan 17 di Puskesmas, Mesjid Baitul Ikhwan dan Gereja GKPI. Kelima Lingkungan 18 di Mesjid Al Ikhlas dan Gereja HKBP. Keenam Lingkungan 19 di SMPN 45, Mesjid Fisabilillah, TK Kurnia dan Gereja GKPS. Ketujuh Lingkungan 20 di Mesjid Al Faisal, PAUD Tebu Ireng, PAUD Ryanda, PAUD Jireh dan Rumah Tahfiz Sakinah. Kedelapan Lingkungan 21 di Mesjid Al Husein, SD Negeri, MAN 4 dan MTS 4.

Kemudian kesembilan Lingkungan 22 di sekitar Pelataran Ruko MU City, Sekolah Harvard, Sekolah Sungai Kehidupan dan Mesjid Al Istiqomah. Tempat yang terakhir berada di Lingkungan 23 seperti Musholla Al Jihad, Sekolah SD 060799, Gereja HKI, Gereja GMI, Gereja GKMI dan Gereja GSI.sm-04


Share :