Share :

ASAHAN (suaramahardika.co.id)- Dalam rangka percepatan penanganan Covid-19, Pemerintah Asahan melakukan vidio conference dengan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) untuk mendengar intruksi dari Kemendagri. Dan hal ini serentak dilakukan dengan seluruh Kabupaten/Kota Se-Indonesia, Jumat (3/4/20).

Hal ini sesuai siaran pers Pemkab Asahan yang diterima wartawan, sekira pukul 23.10 WIB.

Dalam keterangannya, vidio conference Menteri Dalam Negeri yang diwakili oleh Sekretaris Jendral Kementerian Dalam Negeri Hadi Prabowo mengintruksikan beberapa point kepada Provinsi dan Kabupaten/Kota dalam rangka percepatan penangan covid-19.

Diantaranya beliau mengintruksikan kepada seluruh Provinsi dan Kabupaten/Kota yang ada di Indonesia agar mendesain kembali anggaran atau mempercepat penyusunan perubahan anggaran dalam rangka percepatan penanganan covid-19 di daerah masing-masing.

Selanjutnya beliau mengintruksikan kepada seluruh Provinsi dan Kabupaten/Kota agar terus memantau situasi ketersedian sembako dan alat-alat kesehatan didaerahnya masing-masing serta mengawasi dan menjamin aktivitas industri tetap terus beroperasi dengan mematuhi pedoman protokol kesehatan.

Kepada seluruh Provinsi dan Kabupaten/Kota beliau mengatakan percepatan penanganan covid-19 ini merupakan tanggung jawab bersama dalam memutuskan mata rantai penyebaran virus tersebut.

Sementara seluruh Provinsi dan Kabupaten/Kota yang hadir seperti Guberbur, Bupati/Wali Kota dan Sekretaris Provinsi dan Kabupaten/Kota  pada vidio conference memberikan informasi kepada Kemendagri tentang perkembangan covid-19 di daerah masing-masing serta langkah yang telah dilakukan oleh setiap Provinsi dan Kabupaten/Kota dalam mengantisipasi penyebaran virus tersebut.

Kemudian beliau meminta kepada Pemerintah Pusat dapat memberikan bantuan serta dukungan selaku Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota dalam penanganan covid-19 didaerah kami masing-masing.

Dalam vidio conferance ini, Bupati Asahan diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan dan seluruh OPD yang terkait dalam percepatan penangan covid-19.ind


Share :