Bupati Asahan H Surya BSC di dampingi Staf Vidcon dengan Kemendagri terkait penegahan Covid-19 di Asahan
Share :

ASAHAN (suaramahardika.co.id)- Didampingi sejumlah pejabat Pemkab Asahan, seperti Kepala Dinas Koperasi dan Perdagangan Kabupaten Asahan, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Asahan, Kepala Dinas Perizinan Kabupaten Asahan, Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Asahan, Bupati Asahan ikut dalam Video Conferance dengan Menteri Dalam Negeri, Selasa (7/4/2020) sore.

Hal ini diperoleh wartawan dalam siaran pers Pemkab Asahan yang dikirim Diskominfo Pemkab Asahan, sekira pukul 21.23 WIB.

Dalam siarannya, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian pimpin rapat penanganan percepatan covid-19 dengan beberapa menteri yang terkait dalam penanganan percepatan covid-19 dan Kepala Daerah baik itu Provinsi maupun Kabupaten/Kota yang ada diseluruh Indonesia dengan menggunakan vidio conferance.

Dalam vidio conferance tersebut, Mendagri menyampaikan agar Kepala Daerah baik Provinsi maupun Kabupaten/Kota dapat melakukan kebijakan dalam penanganan percepat covid-19 yang ada di wilayahnya masing-masing, karena kebijakan yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah sangat besar manfaatnya dalam percepatan penanganan covid-19.

Selanjutnya beliau mengatakan, perlu adanya mobilisasi nasional antara Pemerintah Pusat dengan Pemerintah Daerah dan setiap daerah perlu melengkapi sarana dan prasana yang dibutuhkan dalam penanganan percepatan covid-19 yang telah menjadi wabah penyakit nasional.

Mendagri juga mengatakan bahwa mencukupi kebutuhan dalam negeri itu yang terpenting dalam situasi saat ini serta meningkatkan kualitas kesehatan dan kesiapan pagan disetiap daerah harus tetap terjaga.

Beliau juga mengharapkan Kepada Kepala Daerah dapat menjaga kestabilan usaha mikro didaerah masing-masing tetap beroperasi, tetapi harus memenuhi protokol kesehatan.

Dikesempatan ini juga beberapa Kepala Daerah baik Provinsi dan Kabupaten/Kota menyampaikan kondisi didaerahnya masing-masing tentang percepatan penanganan corona di daerahnya masing-masing dan meminta kepada Kementerian dapat memberikan bantuan dalam percepatan penanganan covid-19 diwilayahnya.ind


Share :