Siswi MAN 2 Model Medan Raih Juara I Taekwondo Internasional Salsabil Nabilah, Siswi MAN 2 Model Medan kelas X-IPA-5 Juara I Internasional pada Bandung Taekwondo International Invitation 2017 foto bersama Kepala MAN 2 ModelMedan Burhanuddin usai muraja’ah Alquran,

MEDAN (suaramahardika.co.id):MAN 2 Model Medan kembali menambah prestasi dalam bidang seni bela diri tingkat Internasional. Prestasi itu diraih Salsabil Nabilah, Siswi MAN 2 Model Medan kelas X-IPA-5 yang berhasil meraih Juara I Internasional Kelas under 59 Kg Putri pada Bandung Taekwondo International Invitation 2017. Kejuaraan internasional ini diadakan oleh Universitas Pendidikan Indonesia Bandung tanggal 23 s/d 24 September 2017.

Keberhasilan Salsabil disambut oleh Kepala MAN 2 Model Medan Burhanuddin di lapangan utama muraja’ah pengulangan hapalan Alquran Kamis 28 September 2017 dengan memberi ucapan selamat, menyerahkan medali emas, dan uang pembinaan, kepada Nabilah.

Dalam sambutannya Burhanuddin mengucapkan selamat dan berharap agar prestasi ini terus dipertahankan dan ditingkatkan dalam event internasional berikutnya.“Keberhasilan Nabilah ini merupakan keberhasilan perdana pada event seni bela diri tingkat Internasional di MAN 2, untuk itu Nabilah harus menjadi contoh dan motivasi bagi ananda untuk mengembangkan seni bela diri,” ungkap  Burhanuddin.

WKM Humas MAN 2 Model Medan Mohammad Al Farabi menjelaskan bahwa Taekwondo Internasional ini diikuti oleh 3 Negara yaitu Malaysia, Kamboja, Singapura dan Brunei Darussalam dengan jumlah 3.300 peserta.“Keberhasilan Nabilah merupakan satu keunggulan dari sekitar 3.300 peserta dengan kelas yang berbeda-beda.

Dengan hasil usaha dan kegigihan dari latihan taekwondo secara berkelanjutan Nabilah berhasil meraih Juara I pada event Internasional ini,”ujar Al Farabi.

Sementara itu,Nabilah yang meraih prestasi tersebut mengatakan, Saya merasa bersyukur kepada Allah dan mengucapkan terima kasih kepada Guru Pembimbing saya, karena telah mempersembahkan Juara Puncak untuk keunggulan MAN 2 Model Medan.(sm-04)