MEDAN (suaramahardika.co.id)- Di tengah masih mewabahnya pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Kota Medan, Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi mengajak semua pihak untuk bersama-sama meningkatkan kesadaran dan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan saat beraktifitas. Salah satu hal terpenting yang wajib dilakukan lanjut Akhyar yakni mengenakan masker guna mencegah diri dan orang lain dari kemungkinan penularan Covid-19.

“Dibutuhkan kesadaran dari kita semua akan pentingnya penerapan protokol kesehatan. Tidak hanya demi kebaikan pribadi, tapi demi kebaikan kita semua,” kata Akhyar saat menerima bantuan peralatan medis dari PT Tower Bersama Infrastructure Group (TBIG) di RSUD Dr Pirngadi, Jalan Prof HM Yamin Medan, Senin (27/7/2020).

Lebih jauh di hadapan Area Operation Divison Head I Sumatera PT TBIG Wijoyo Tunjung Cahyono, Akhyar mengungkapkan bahwa Pemko Medan telah mengeluarkan dua regulasi berupa Peraturan Wali Kota (Perwal) No.11/2020 tentang Karantina Kesehatan Dalam Rangka Percepatan Penanganan Covid-19 dan Perwal No.27/2020 tentang Pedoman Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) Pada Kondisi Pandemi Covid-19 guna menangani Covid-19 di Kota Medan.

Untuk itulah, Akhyar berharap masyarakat dapat dengan sadar menerapkan protokol kesehatan untuk menekan angka Covid-19 di ibukota Provinsi Sumatera Utara. “Apabila kita semua dapat mengambil peran, berkomitmen melakukan pencegahan dengan menerapkan protokol kesehatan dan angka kasus Covid-19 menurun sekaligus memutus mata rantai penyebarannya, maka itu adalah kesuksesan kita semua,” ungkapnya.

Atas pemberian bantuan medis dari PT TBIG tersebut, Akhyar mengucapkan terima kasih. “Atas nama Pemko Medan, kami mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan tersebut. bantuan ini sangat membantu tenaga medis di RSUD Dr Pirngadi Medan,” pungkasnya didampingi Dirut RSUD Dr Pirngadi Suryadi Panjaitan dan Kadis Ketenagakerjaan Kota Medan Hannalore Simanjuntak.

Sebelumnya Area Operation Division Head I Sumatera PT TBIG Wijoyo Tunjung Cahyono mengatakan bahwa bantuan peralatan medis berupa 5000 pcs masker, 1100 pcs sarung tangan, 450 pcs baju alat pelindung diri, 4 pcs thermo gun dan 1 pcs ventilator tersebut merupakan wujud kepedulian PT TBIG dalam menangani Covid-19 di Kota Medan.

“Melalui program corporate social responsibility (CSR) PT TBIG, bantuan ini kami berikan dengan tujuan dan harapan untuk membantu pemerintah dalam menangani Covid-19 di Kota Medan. Semoga bantuan ini dapat digunakan dengan sebaik-baiknya bagi tenaga medis yang bertugas di RSUD Dr Pirngadi,” ujar Wijoyo.sm-03