MEDAN (suaramahardika.co.id)-Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH meresmikan ruangan Instalasi Gawat Darurat (IGD) Rumah Sakit Umum (RSU) Royal Prima, Jalan Ayahanda Medan, Kamis (26/9/2019).

Dengan peresmian tersebut diharapkan seluruh jajaran RSU Royal Prima semakin terpacu untuk memberikan pelayanan, perawatan dan penanganan pertama pada pasien yang membutuhkan pelayanan kesehatan secara profesional dan terpadu.

Peresmian ditandai dengan pengguntingan pita dan pemotongan nasi tumpeng oleh Wali Kota didampingi Direktur RSU Royal Prima dr Suhartina Darmadi beserta sejumlah dokter yang bertugas di lingkungan RSU Royal Prima. Setelah itu Wali Kota meninjau ruangan IGD, termasuk fasilitas dan peralatan medis yang dimiliki.

Dikatakan Wali Kota, keberadaan IGD sebagai ruangan untuk penanganan awal pasien harus lah representatif. Dengan demikian pasien akan merasa tenang dan nyaman selama menjalani proses perawatan. Hal ini tentunya berdampak pada kondisi pasien yang diharapkan dapat menjadi lebih baik.

“Selayaknya rumah sakit bukanlah menjadi tempat yang menakutkan bagi setiap pasien. Untuk itu saya berharap agar pihak rumah sakit berkewajiban untuk menyediakan ruangan dan fasilitas yang representatif. Sebab, orang yang sakit butuh tempat dan pelayanan terbaik selama menjalani perawatan,” kata Wali Kota.

Dari hasil peninjauan Wali Kota di ruangan IGD yang memiliki 22 tempat tidur dan alat medis terbaru yang melengkapinya, Wali Kota mengaku senang dan sangat mengapresiasinya. Wali Kota menilai kondisi tersebut menjadi wujud totalitas dan dedikasi RSU Royal Prima untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat yang membutuhkan layanan kesehatan, khususnya bagi warga Kota Medan.

“Kita tentu mengapresiasi setiap upaya dan langkah yang dilakukan pihak RSU Royal Prima sebagai bentuk totalitas pelayanan bagi masyarakat. Semoga kualitas yang diberikan selaras dengan namanya yakni memberikan pelayanan prima, sehingga menjadi nilai lebih bagi warga untuk memilih RSU Royal Prima sebagai tempat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan,” harapnya.

Di kesempatan itu Wali Kota juga mengingatkan agar seluruh jajaran RSU Royal Prima, tetap menjaga sinergitas dan soliditas dalam menjalankan tugas dan tanggungjawabnya. “Dedikasi, loyalitas, tanggungjawab dan kesungguhan harus terus ditanamkan dalam diri sebagai pelayan bagi masyarakat. Terlebih, menyangkut hajat hidup orang banyak. Lakukan dan berikan yang terbaik sehingga menjadi sumbangsih terbaik dalam rangka meningkatkan derajat kesehatan masyarakat di Kota Medan,” harapnya.

Sebelum meninggalkan lokasi, Wali Kota seperti biasa senantiasa menyapa dan berbincang dengan sejumlah pasien beserta keluarga yang tengah menunggu giliran untuk menjalani pmeriksaan kesehatan. Selain menanyakan kondisi kesehatan, Wali Kota juga menanyakan pelayanan kesehatan yang diberikan rumah sakit tersebut.sm-04