ASAHAN (suaramahardika.co.id) -Nasib sial dialami Restu, warga Dusun III Hutapadang Kecamatan Mandoge Kabupaten Asahan.

Belum sempat menikmati Sabu yang baru saja dibelinya, pengangguran berusia 23 tahun itu keburu diringkus Polisi dari Polsek Kota Kisaran, saat berada di Depan RM Pasaman, di sekitaran Jalinsum Desa Sidomulyo Kecamatan Pulo Bandring, Kamis (16/1/2020) tadi malam.

“Kita dapat info yang menyebut di sekitar lokasi akan ada transaksi narkoba jenis Sabu. Saat kita Lidik, kita melihat dua orang sesuai ciri-ciri yang disebut berada di lokasi. Saat kita dekati, kedua pelaku coba melarikan diri. Pelaku atasnama Restu berhasil kita bekuk usai terjadi kejar-kejaran, kawannya berhasil kabur,” ujar Kapolsek Kota Iptu Edy Siswoyo didampingi Kanit Reskrim Ipda Arvin Rambe SH.

Lanjut Edy Siswoyo, dari tangan pelaku, pihaknya berhasil mengamankan barang bukti 1 (satu) klip plastik diduga berisi shabu seberat 06.2 gram.

“Sementara ini masih kita periksa. Kita sangkakan Pasal 114 ayat 1 Subsider Pasal 112 ayat 1 UU no 35 thn 2009 tentang Narkotika,” akhir Edy Siswoyo pada wartawan, Jumat (17/1/2020) siang, di ruangannya.

“Patungan sama kawanku bang, Si Kemek. Kami beli Rp 500 ribu, patungan. Rencana sebagian mau dijual, sisanya kami pake. Gak jadi Ngubek (mengkonsumsi sabu,red) bang. Padahal untuk malam Minggu besok rencananya,” akunya menunduk saat ditanyai.ind