MEDAN (suaramahardika.co.id): Ketua Koordinator Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (Korcab PMII) Sumut Azlansyah Hasibuan meminta pihak kepolisian segera menangkap oknum dan pihak pihak yang melakukan penyebaran berita hoaks terkait tujuh kontainer surat suara sudah dicoblos.

” Informasi soal tujuh kontainer surat suara sudah dicoblos membuat resah seluruh masyarakat Indonesia khususnya terhadap kredibilitas penyelenggara Pemilu yang sedang melaksanakan tahapan Pemilu 2019. Ternyata informasi tentang tujuh kontainer surat suara yang dicoblos itu adalah hoaks makanya kita minta agar polisi menangkap oknum atau pihak pihak yang ikut menyebarkan informasi hoaks tersebut,” kata Azlansyah kepada wartawan, Kamis (3/1/2019) di Medan.

Azlansyah mengungkapkan pihak kepolisian harus cepat mengungkap kasus ini agar aktor intelektualnya bisa terungkap serta diketahui motif dari penyebaran informasi hoaks tersebut.” Kami meyakini ada aktor intelektual dibalik penyebaran informasi hoaks ini , siapa aktor intelektualnya kita minta polisi segera mengungkapnya,” kata Azlansyah kembali.

Azlansyah mengucapkan terimakasih kepada KPU dan Bawaslu RI yang begitu sigap menindaklanjuti informasi tersebut meskipun ternyata informasi itu hoaks dengan kesigapan KPU dan Bawaslu kecemasan masyarakat menjadi hilang karena informasi itu hoaks.” Sangat wajar jika Ketua KPU RI meminta agar pihak kepolisian segera menangkap oknum yang menyebarkan informasi hoaks tersebut karena ini berkaitan dengan kerja kerja KPU selaku penyelenggara Pemilu. Semoga polisi bisa mengungkap dan menangkap aktor intelektual penyebar informasi hoaks tersebut,” demikian Azlan.sm-04