Komsioner KPU Sumut mengumumkan penutupan pendaftaran Paslon Gubsu Perseorangan 2018

MEDAN (suaramahardika.co.id): Pemilihan Gubernur Sumatera utara (Pilgubsu) 2018 dipastikan tanpa Calon dari jalur perseorangan (independen) pasalnya hingga ditutupnya pendaftaran Calon perseorangan tak satupun calon perseorangan yang mendaftar.”Sesuai dengan tahapan pendaftaran penyerahan syarat dokumen calon perseorangan dimulai 22-26 November 2017 hingga Pukul 24.00 Wib dan ternyata tidak ada satupun calon dari perseorangan yang menyerahkan dokumen syarat dukungan tersebut. Artinya tidak ada calon perseorangan yang mendaftar,” kata Ketua KPU Sumut Mulia Banurea kepada wartawan,Senin dinihari (27/11/2017) di KPU Sumut.’

Mulia yang ketika itu di dampingi empat komisioner lainnya yakni Ir Benget Manahan Silitonga,Yulhasni, Nazir Salim Manik dan Iskandar Zulkarnain menegaskan karena tidak adanya pendaftaran dari calon perseorangan maka Pilgubsu 2018 tidak ada diikuti oleh calon perseorangan,” kata Mulia.

Mulia juga mengungkapkan memang ada dua calon yang meminta password Sistem Pencalonan (Sistem) namun ternyata hingga pada saat penutupan masa waktu pendaftaran tidak memberikan dokumen syarat dukungan tersebut. (sm-04)