Kisaran – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan laksanakan Halal Bihalal bersama umat muslim di dua kecamatan, yakni Kecamatan Air Joman dan Kecamatan Silo laut, Jumat (14/6/2019).

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka membangun tali silahturahmi bersama umat Muslim di Kecamatan Air Joman dan Kecamatan Silo Laut yang telah menyelesaikan ibadah Puasa dan mengakhirinya dengan Perayaan Hari Raya Idul Fitri.

Acara Halal Bihalal itu dihadiri langsung oleh Plt Bupati Asahan, Sekdakab Asahan, para Asisten, OPD, Camat dan Forkopimcam Kecamatan Air Joman dan Silo Laut serta Masyarakat kedua Kecamatan.

Plt Bupati Asahan H Surya Bsc pada acara Halal Bihalal bersama di halaman Kantor Camat Air Joman dan halaman Kantor Camat Silo Laut menyampaikan bahwa kegiatan Halal Bihalal yang dilaksanakan bertujuan untuk meneruskan apa yang sudah diprogramkan oleh Almarhum Bupati Asahan Drs H Taufan Gama Simatupang.

“Dimasa kepemimpinan beliau selalu melaksanakan kegiatan ini. Hampir setiap tahunnya yang tujuannya untuk membangun tali silahturahmi bersama umat muslim se-Kabupaten Asahan,”kata Surya.

Plt Bupati Surya mengatakan bahwa kegiatan tersebut sangat penting mengingat makna dan nilai-nilai hidup kemasyarakatan perlu dibangun dengan baik.

“Pemerintah dan umat muslim bertemu saling silaturahmi, bermaaf-maafan, saling memahami, menguatkan dan saling mendoakan,”ujarnya.

Mantan Wakil Bupati Asahan itu mengajak hadirin untuk mensyukuri pelaksanaan ibadah puasa dan perayaan Idul Fitri yang telah berjalan dengan baik, damai dan aman di Kabupaten Asahan. SM05