Pembina Persadaan Pane, Mayjen TNI (Purn) Zulkarnaen Pane menyerahkan Pataka Persadaan Pane kepada Ketua Umum Persadaan Pane Sumut , Herludiansyah Pane MBA.

MEDAN(suaramahardika.co.id): Guna meningkatkan silaturahmi marga Pane yang ada di Sumut, khususnya Medan, para pengurus Perkumpulan Parsadaan Pane, Bere dan Dohot  Humalingna (PARSADONA) periode 2017 – 2022 dikukuhkan di Medan Club, Jalan Kartini  Medan, Jumat (29/9/2017).

Pengukuhan itu sendiri dilakukan langsung oleh Pembina Persadaan Pane, Mayjen TNI  (Purn)  Zulkarnaen Pane yang ditandai dengan menyerahkan Pataka Persadaan Pane kepada Ketua Umum Persadaan Pane, Herludiansyah  Pane MBA.

Dalam kesempatan itu, Pembina Persadaan Pane, Mayjen Purn. Zulkarnaen Pane menyebutkan, perkumpulan parsadaan Pane ini sangat penting dibentuk, guna mempererat tali silaturahmi dan persaudaraan antar sesama marga Pane yang ada di Sumut, khususnya Kota Medan.

“Diharapkan, kedepannya organisasi atau Parsadaan Marga Pane ini dapat semakin maju dan semakin banyak anggotanya. Sehingga hubungan silaturahmi antar marga Pane, Bere dan Dohot Humalingna kita bisa semakin erat,” harap Zulkarnaen.

Zukarnaen  juga menyebut, selain mempererat silaturahmi, Persadaaan Pane ke depan akan terus memberikan sumbangsih kepada pemerintah dengan memberikan masukan-masukan yang positif  untuk kemajuan pemerintahan dalam melakukan pembangunan.

Sementara itu, Penasehat Persadaan Pane, Prof Anwar Pane mengatakan, pihaknya sangat bersyukur kepada Allah SWT karena perkumpulan Persadaan Pane saat ini sudah semakin besar dan maju. “Selain berasal dari Kabupaten/Kota di Sumut, anggota Parsadaan Pane juga ada yang berasal dari luar Sumut. Dan kita sangat bersyukur bahwa Persadaan Pane saat ini sudah semakin maju,” ungkapnya.

Setelah penyerahan petaka kepada pengurus baru Persamaan Pane, Prof Anwar Pane pun membacakan ikrar dan sumpah pengurus yang diikuti oleh pengurus yang baru dikukuhkan dan dilantik. Dimana isi ikrar dan sumpah tersebut antara lain, pertama, para pengurus dengan kesunguhan hati akan melaksanakan ketetapan- ketetapan  pengurus.

Kedua, menjaga nama baik perkumpulan dengan selalu tunduk dan patuh kepada ketentuan-ketentuan yang telah ditetapkan. Dan yang ketiga, apa yang dikerjakan oleh pengurus adalah untuk mencapai tujuan perkumpulan dalam rangka memajukan perkumpulan dan menggapai ridho Allah SWT.

Pengurus Parsadaan Pane Sumut 2017-2022

Adapun pengurus yang dilantik diantaranya Ketua Umum, Herludiansyah Pane MBA, Ketua Harian, Muhammad Joni Pane SE, Sekretaris Umum, Zainal Effendi Pane, Wakil Sekretaris, Mahdalena Pane AMKeb, Bendahara, Isli Iriani Pane MPd, Ketua Bidang Kebudayaan dan Kependidikan, Bessy Sitorus Pane MPd.

Kemudian lagi, Ketua Bidang Kerohanian, H Ahmad Sanadi Pane, Ketua Bidang Penelitian dan Pengembangan, Ir A Hidayat Pane, Ketua Bidang Pembinaan Generasi Penerus, Erwin Pane, Ketua Bidang Usaha dan Pengadaan Dana, Drs Endar Sakti Pane, Ketua Bidang Pertanian, Ahmad Syukur Pane, Ketua Bidang Wanita, Ratnawaty Pane SH, dan terakhir Ketua Bidang Humas, M Ilham R Pane SH.(sm-04)