ASAHAN (suaramahardika.co.id) Bupati Asahan diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan Drs. Bambang Hadi Suprapto hadiri Pengajian Berkala Muhammadiyah Asahan, di Jl. Lintas Sei Silau Timur Kec. Buntu Pane, Minggu (23/2/2020) malam.

Bupati Asahan H Surya BSc yang diwakili oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Drs. Bambang Hadi Suprapto mengapresiasi Panitia dan Keluarga Besar Muhammadiyah Asahan yang pada hari itu telah ikut berpartisipasi dan melaksanakan kegiatan pengajian berkala ini.

Kegiatan ini merupakan kegiatan yang sangat baik dan perlu ditingkatkan, bukan hanya serimonial yang dilaksanakan pada momen-momen tertentu saja, tetapi kegiatan ini harus terus berkesinambungan.

Lanjut Bambang, pihak Pemkab Asahan mengajak seluruh masyarakat khususnya masyarakat Muhammadiyah untuk membangun kerjasama dan hubungan yang harmonis antara Pemerintah dan masyarakat agar masyarakat dapat menikmati pembangunan yang difasilitasi Pemerintah dan Pemerintah mampu melayani masyarakat secara maksimal.

Sebelum mengakhiri pidatonya, Bambang juga mengingatkan pada tanggal 23 September 2020 akan diselenggarakan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Asahan.

“Pesan pak Bupati, seluruh masyarakat untuk dapat hadir di Tempat Pemungutan Suara (TPS) masing-masing dan mempergunakan hak suaranya. Jangan golput karena suara yang diberikan akan menentukan Asahan 5 Tahun kedepan,” akhir Bambang menirukan ucapan Surya.

Sementara itu, Ketua PD Muhammadiyah Asahan yang diwakili oleh Wakil Ketua PD Muhammadiyah Asahan Sudirman Laksa mengucapkan terima kasih kepada Bupati Asahan yang diwakili oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan yang hadir pada kegiatan pagi hari ini. 

“Semoga dengan kehadiran beliau pada acara ini menambah semangat dan motivasi kami dalam membesarkaan Muhammadiyah di Kabupaten Asahan,” ujar beliau.

Selanjutnya beliau mengatakan organisasi Muhammadiyah akan terus bersinergi dengan Pemerintah dalam mencerdaskan kehidupan bangsa dan akan ikut membantu Pemerintah Kabupaten Asahan dalam mensukseskan visi dan misi Pemerintah Kabupaten Asahan, “mewujudkan Asahan yang Religius, Sehat, Cerdas dan Mandiri”.

Lebih lanjut beliau mengatakan Muhammadiyah akan membangun komunikasi yang baik dengan ormas-orams islam yang ada di Kabupaten Asahan, sehingga Asahan yang Religius dapat kita capai.

Tampak hadir Ketua Pimpinan Wilayah (PW) Muhammadiyah Sumatera Utara, Wakil Ketua Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah Asahan, PC Muhammadiyah se-Kabupaten Asahan, Unsur Forkopimcam Kecamatan Buntu Pane dan tamu undangan lainnya.ind