Pendaftar Ke Nommensen Meningkat

Wakil-Rektor-1-UHN-Haposan-Siallagan-sedang-meninjau-ujian-penerimaan-mahasiswa-baru-di-UHN
Wakil-Rektor-1-UHN-Haposan-Siallagan-sedang-meninjau-ujian-penerimaan-mahasiswa-baru-di-UHN
Wakil-Rektor-1-UHN-Haposan-Siallagan-sedang-meninjau-ujian-penerimaan-mahasiswa-baru-di-UHN

MEDAN (suaramahardika): Minat mahasiwa untuk mendaftar ke  Universitas HKBP Nommensen (UHN) tinggi. Hal tersebut terlihat dari jumlah pendaftar pada gelombang kedua ini sudah mencapai 1.000 orang calon mahasiswa. Diperkirakan jumlahnya meningkat hingga masa akhir pendaftaran pada 25 Agustus mendatang.

Hal tersebut dikatakan oleh Kordinator Humas UHN, Jonson Rajagukguk kepada wartawan, Senin (25/7/2016). Dikatakannya, pendaftaran mahasiswa baru di UHN terdiri dari tiga gelombang. Hingga gelombang kedua, pendaftarnya sudah mencapai 1.000 orangnya.

“Biasanya, pendaftar baru akan mendaftar ketika ujian seleksi di Perguruan Tinggi Negeri selesai. Makanya, awal Agustus nanti sampai masa akhir pendafataran barulah mulai calon mahasiswa mendaftarkan dirinya ke universitas swasta. Nah, UHN sendiri targetnya tahun ini 4.000 mahasiswa. Biasanya tercapai dan kita perkirakan akan meningkat sekitar 10 sampai 15 persen tahun ini,”ucapnya .

Wakil Rektor I UHN Dr.Haposan Siallagan juga mengatakan hal yang sama. Dia mengatakan, minat mahasiswa ini tinggi masuk ke UHN dilatarbelakangi oleh beberapa faktor. Pertama, UHN sudah 62 tahun menyelenggarakan pendidikan, tentu dengan usia seperti ini kepercayaan dari masyarakat sudah sangat tinggi.

“Kepercayaan ini mendorong mahasiswa untuk datang ke UHN. UHN tentu akan mengelola kepercayaan ini dengan layanan pendidikan yang berkualitas. Kedua, semua program studi di UHN sudah terakreditasi B. Ini tentu sangat mendukung kepercayaan mahasiswa untuk kuliah di UHN,”bebernya saat meninjau Ujian Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Gelombang II UHN, kemarin.

Selain itu katanya, UHN saat ini memiliki program UHN Goes International. Misi ini tentu meletakkan UHN pada konstelasi global. Melalui misi ini UHN membina hubungan dengan beberapa perguruan tinggi yang terkenal dari Taiwan, Jepang, Korea Selatan, Republik Ceko dan Amerika Serikat.

“Banyak mahasiswa UHN dikirim untuk mengikuti Student Exchenge dengan tujuan menimba ilmu pengetahuan yang berwawasan global. UHN mendorong mahasiswanya untuk bisa bersaing dipasar global. Bahkan mahasiswa UHN dibenahi untuk menjadi seorang enterpreneur yang diharapkan membuka lapangan kerja bagi orang lain,”ucapnya.

Dia menambahkan, saat ini UHN juga memiliki dosen tetap disetiap program studi berkualifikasi S2 dan S3. Dosen tetap UHN ini mengikuti aturan pemerintah, sehingga UHN disebut PTS yang sehat.

“Tujuan UHN mengikuti aturan pemerintah supaya kualitas lulusan diharapkan mampu bersaing dan melakukan sesuatu yang berguna untuk bangsa ini. Keempat latar belakang inilah yang menjadi daya tarik mahasiswa baru untuk kuliah di UHN,”ujarnya.(bm-3)