Akhyar Kenakan Helm APD pemberian dari Capital Grup

MEDAN (suaramahardika.co.id)- Di penghujung berakhirnya bulan suci Ramadhan 1441 H, Pemko Medan menerima bantuan 2.200 paket sembako yang berasal dari Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar di Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Jalan Rotan Medan, Jumat (22/5/2020). Selain itu Pemko Medan juga menerima bantuan alat pelindung diri (APD) berupa 1.000 helm dari Group Capital.

Bantuan beras dari Ketua Umum PKB tersebut diterima langsung Pelaksana tugas Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi yang diserahkan Ketua DPC PKB Kota Medan Hamdan Simbolon. Begitu juga bantuan helm APD yang diserahkan Romi, Akhyar yang menerima dan langsung mencoba salah satu helm APD tersebut. Keseluruhan bantuan akan disalurkan Pemko Medan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Akhyar menyampaikan ucapan terima kasihnya atas bantuan yang telah diberikan tersebut. Sebab, masyarakat saat ini banyak membutuhkan bantuan menyusul pandemi Covid-19 yang tengah menerpa Kota Kota Medan. Diharapkannya, bantuan tersebut dapat membantu meringankan beban warga yang terdampak Covid-19 tersebut.

“Atas nama pribadi dan seluruh jajaran Pemko Medan, saya mengucapkan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan tersebut. Bagi kami bukan masalah besar dan kecilnya bantuan yang diberikan tetapi niat untuk membantu sebagai bentuk rasa percaya kepada Pemko Medan,” kata Akhyar.

Ditegaskan Akhyar, seluruh jajaran Pemko Medan punya niat yang sama dan bertekad untuk bersama-sama mengatasi Covid-19. “Jadi kami tidak akan mengambil sedikit pun walaupun sekecil zarrah (biji sawi) dari bantuan yang telah diberikan kepada kami tersebut. Seluruh bantuan yang telah diterima ini akan disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkannya,” jelasnya.

Akhyar selanjutnya mengungkapkan, Pemko Medan saat ini tengah menyalurkan bantuan tahap kedua kepada warga yang terdampak Covid-19. Jika bantuan tahap pertama hanya beras 5 kg/kepala keluarga (rumah tangga) namun untuk bantuan kedua ini bertamabh menjadi 20 kg beras ditambah 2 kg gula pasir/KK (rumah tangga).

Sebagian bantuan tahap kedua ini, jelas Akhyar, sudah disampaikan kepada kelurahan untuk selanjutnya disalurkan kepada masyarakat sesuai hasil pendataan yang telah dilakukan masing-masing kepling. “Apabila ada warga yang belum mendapatkan bantuan, segera laporkan kepada kepling masing-masing,” terangnya.

Akhyar pun menegaskan, warga yang sudah menerima bantuan tahap pertama juga mendapatkan bantuan tahap kedua. Sebab, ada selentingan beredar yang mengatakan warga penerima bantuan tahap pertama tidak dapat lagi bantuan tahap kedua dari Pemko Medan. “Itu tidak benar. Warga yang telah menerima bantuan tahap pertama, juga mendapatkan bantuan tahap kedua ini,” ungkapnya.

Sebelumnya Ketua DPC PKB Kota Medan Hamdan Simbolon mengatakan, 2.200 paket yang dibagikan itu berasal dari Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, terutama bagi guru sekolah, guru mengaji serta warga yang terdampak Covid-19. Untuk Sumatera Utara, termasuk Kota Medan ada 10.000 paket yang akan dibagikan. Masing-masing paket, jelas Hamdan, berisi 10 kg beras, 2 kg gula pasir dan 2 kg minyak goreng. “Kami berharap bantuan ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat,” ujar Hamdan.

Sedangkan Romi perwakilan dari Grup Capital menjelaskan, bantuan 1.000 helm APD merupakan bantuan yang kali ketiga diberikan kepada Pemko Medan. Sebelumnya, Grup Capital telah memberikan dua kali bantuan untuk mendukung Pemko Medan dalam mengatasi penyebaran virus corona di tengah-tengah masyarakat. “Grup Capital siap mendukung Pemko Medan seluruh program Pemko Medan dalam menfatasi Covid-19 di kota Medan,” ujar Romi.sm-04