MEDAN (suaramahardika.co.id)- Pemko Medan gelar Safari Natal dalam rangkaian Natal Oikumene tahun 2019. Safari Natal ini digelar untuk memberikan bantuan kepada sejumlah gereja di Kota Medan, Senin (16/12/2019). Pemko Medan menyerahkan bantuan kepada gereja-gereja yang ada di mulai pada hari Kamis 12 hingga Sabtu 13 Desember.

Ketua Tim II Albon Sidauruk mewakili Plt Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi memyerahkan bantuan kepada 5 gereja. Sebelumnya Plt Wali Kota juga telah menyerahkan bantuan kepada 5 gereja secara langsung serta 5 gereja lainnya diserahkan Plt Wali Kota pada saat perayaan pakah beberapa waktu lalu. Kemudian Ketua Tim I yang dipimpin Kadis Tenagakerjaan Kota Medan Hannalore Simanjuntak juga telah menyerahkan bantuan kepada 5 gereja lainnya.

Adapun gereja yang dikunjungi saat melakukan Safari Natal ini diantaranya Gereja GBI Abadi Jalan Abadi Keluraha Indera Kasih Kecamatan Medan Tembung, Gereja Pantekosta Sion Indonesia di Jalan Sicanang Keurahan Sicanang Medan Belawan, Gereja Sidang Jemaat Allah di Jalan Bengkel Kelurahan Pulo Berayan Kecamatan Medan Timur, Gereja HKBP Triniti Jalan Tanggung Bongkar Kelurahan Tegal Dari Mandala I Kecamatan Medan Denai dan Gereja HKBP Pasar Melintang Jalan Buku Kelurahan Sei Putih Barat Kecamatan Medan Petisah.

Dikatakan Albon, Pemko Medan juga memberikan bantuan kepada gereja yang tengah melakukan renovasi. Dengan adanya bantuan ini diharapkan dapat digunakan dengan sebaik-baik sehingga saat para jemaat melakukan ibadah ditempat tersebut dapat berjalan dengan khusyuk.

“Bantuan yang diberikan ini semoga dapat berguna dan dimanfaat dengan sebaik-baiknya sehingga saat kita hendak melakukan ibadah di gereja tersebut, kita akan merasa nyaman dan ibadah kita dapat berjalan dengan khidmat,” ucap Albon.

Disamping itu, Albon mengatakan bahwa bantuan ini diberikan oleh Pemko Medan sebagau bentuk kepedulian terhadap umat kristiani. Hal ini membuktikan bahwa tidak adanya perbedaan diantara semua umat beragama di Kota Medan sehingga terciptalah Kota Medan yang aman dan kondusif.

“Hal ini merupakan bentuk kepedulian Pemko Medan terhadap umat kristiani. Saya harap seluruh umat beragama yang ada di Kota Medan dapat hidup saling berdampingan sehingga terciptalah Medan yang aman dan kondusif,” tutur Albon.sm-04