Pemkab Pakpak Bharat Sepakat dengan TPL

suaramahardika.co.id|PAKPAK BHARAT- Jalan penghubung Desa Kuta Jungak (Pakpak Bharat) dengan Desa Sigalingging di Kabupaten Dairi akan segera dibangun. Kepastian akan pengerjaan jalur penghubung dua Kabupaten bertetangga ini tertuang dalam surat Kepala dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi Provinsi Sumatera Utara kepada Bupati Pakpak Bharat perihal Percepatan Pelaksanaan Pekerjaan Pembangunan Jalan dan Jembatan Provinsi Untuk Kepentingan Strategis Provinsi Sumatera Utara. Dalam surat dimaksut dijelaskan anatara lain pengerjaan peningkatan struktur jalan Provinsi pada ruas Simpang Jambu Kuta Jungak sampai Batas Kabupaten Dairi.

Masih dalam surat yang sama, Kepala Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi Sumatera Utara, Ir. Bambang Pardede, M.Eng menjelaskan adanya kendala utama dilapangan yakni Sebagian area yang akan diperlebar merupakan lahan milik PT Toba Pulp Lestari yang telah lama beroperasi di Desa Kuta Jungak.

Menanggapi hal ini, Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor langsung mengambil Langkah cepat. Langkah ini antara lain dengan mengadakan pertemuan dan diskusi dengan pihak PT TPL dan seluruh pemangku kepentigan lainnya.
Dalam pertemuan yang diinisiasi oleh Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat hari ini (15/9/2022) di base camp A53 PT Toba Pulp Lestari, semua pihak termasuk PT Toba Pulp Lestari sepakat untuk menyamakan persepsi dan dukungan terhadap percepatan pembangunan ruas jalanKuta Jungak -Batas Dairi.

Oktavianus Situmorang dan Ardianto Simatupang selaku perwakilan PT Toba Pulp Lestari dalam pertemuan ini senada mengatakan, bahwa pihak PT Toba Pulp Lestari pada prinsipnya sepakat dengan Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat serta mendukung pembanguan ruas jalan Kuta Jungak-Batas Dairi yang akan seger adikerjakan oleh PT Waskita Karya selaku pemegang kontrak.