Pemkab Asahan Lepas Peserta Raimuna Nasional ke XII

suaramahardika.co.id | ASAHAN- Pemerintah Kabupaten Asahan melepas Kontingen Gerakan Pramuka Kwarcab Asahan, untuk mengikuti Raimuna Nasional (Rainas) ke XII Tahun 2023 di Bumi Perkemahan Graha Wisata Cibubur Jakarta Timur.

Pelepasan dilakukan di Aula Melati Kantor Bupati Asahan dengan peserta 46 orang, terdiri dari 32 orang peserta, 4 orang pimpinan kontingen, 2 orang pendamping dan 10 orang unsur kontingen ini dihadiri juga Camat (Kamabiran) dan Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Asahan beserta jajaran pengurus, Rabu (09/08/2023).

Agus Ramanda selaku Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Asahan pada laporannya mengatakan, Rainas ke XII Tahun 2023 dilaksanakan pada tanggal 13-21 Agustus 2023.

Adapun peserta yang mengikuti kegiatan ini berasal dari 12 Kwartir Ranting yakni, Aek Songsongan, Air Batu, Air Joman, Buntu Pane, Bandar Pasir Mandoge, Kisaran Barat, Kisaran Timur, Meranti, Pulau Bandring, Rawang Panca Arga, Sei Kepayang dan Tinggi Raja.

Di tempat yang sama Bupati Asahan melalui Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua/Ketua Komisi Bidang Humas Gerakan Pramuka Kwarcab Asahan mengatakan, Raimuna merupakan pertemuan bagi anggota Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega.

“Ditingkat Nasional, Rainas menjadi ajang bagi para anggota Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega untuk mengembangkan pengetahuan dan memperluas wawasan dengan segala sarana dan kesempatan yang didapatkan. Selain itu kita juga mendapatkan pengalaman yang bernilai untuk pengembangan diri sehingga memiliki bekal yang kuat untuk mencapai kesuksesan,” ujarnya.

Kegiatan diakhiri dengan penyerahan Bendera Kontigen dari Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat kepada Pimpinan Kontigen. Ind