ASAHAN (suaramahardika.co.id)- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan mendukung penuh Badan Pusat Statistik (BPS) dalam pelaksanaan program Sensus Penduduk Online (SPO) Tahun 2020.

“Pemkab Asahan mendukung penuh suksesnya pendataan yang dilakukan BPS diwilayah Kab.Asahan khususnya, dimana ini juga merupakan program pusat,” ucap Asisten II Pemkab Asahan, Bambang HS di sela-sela kegiatan Car Free Day, Minggu (22/2/20) pagi, di Alun Alun Kota Kisaran.

Senada, Kepala BPS Kabupaten Asahan, Dra. Minda Flora. Ginting saat ditemuj wartawan dalam kegiatan tersebut mengatakan, SPO untuk mensukseskan program Pemerintah dalam mendata penduduk di Kabupaten Asahan secara online dengan situs sensus.bps.go.id.

“Disini wilayah Kabupaten Asahan telah terdaftar dalam sensus penduduk online terhitung dari tanggal 15 February 2020 sampai tanggal 22 February 2020 pukul 24.00 Wib, sudah mencapai 2110 Kartu Keluarga,” ujar Minda Flora Ginting.

Lanjut Minda, adapun launching perdana sensus penduduk online 2020 di Kabupaten Asahan telah dimulai dari Bupati Asahan  sendiri, yang pelaksanaannya di rumah dinas.

“Dimana Bapak H.Surya, B.Sc selaku Bupati Asahan dipandu langsung oleh tim dan saya sendiri dalam SPO 2020 perdana, pada tanggal 15 February 2020 kemarin,” ujarnya mengakhiri.ind