Share :

ASAHAN (suaramahardika.co.id) Tak mau ketinggalan dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19 atau yang dikenal dengan Virus Corona, Pemerintah Kecamatan Air Joman bersama unsur Forkopimca melakukan penyemprotan Desinfektan di perkantoran, rumah-rumah ibadah dan tempat-tempat publik di wilayah Kecamatan Air Joman, Rabu (25/3/20) siang.

Camat Kecamatan Air Joman, Ruslan SH didampingi Kasie Pemerintahan Wahyu Hidayat Siregar ditemui wartawan mengatakan, kegiatan ini selain untuk mencegah penularan di wilayah Kecamatan Air Joman, juga untuk mengantisipasi penularan dari aktivitas masyarakat.

“Kita hanya berupaya mencegah. Karena bisa saja penyebaran itu dari aktivitas masyarakat tanpa disadari, apalagi aktivitas yang kontak fisik langsung,” ujar Ruslan.

Sejalan dengan Camat Kecamatan Air Joman, Wahyu Hidayat Siregar Kasi Pemerintahan, mengatakan penyemprotan ini dilakukan mengantisipasi Virus Covid-19 yang menempel di dinding, logam dan semua peralatan yang dianggap rawan.

“Selain melakukan penyemprotan, kita juga menghimbau masyarakat agar mengurangi aktivitas di luar rumah, selain untuk kepentingan yang mendesak,” timpal Wahyu di sela-sela kegiatan.

Pantauan wartawan, ada beberapa rumah ibadah dan perkantoran serta tempat umum lainnya telah dilakukan penyemprotan. Petugas yang melakukan penyemprotan menggunakan pakaian sesuai dengan standarisasi.ind


Share :