Peserta Launching HIMMAH Lawyer Club foro bersama usai acara Launchig
Peserta Launching HIMMAH Lawyer Club foro bersama usai acara Launchig

MEDAN (suaramahardika):Ketua umum Pengurus Besar (PB) Al-Washliyah KH Yusnar Yusuf resmi melauncing Himmah Lawyer Senin (24/4/2017).”Saya berharap Himmah Lawyer Club ini bisa menjadi wadah untuk menambah wawasan keilmuan dan memberikan solusi terbaik bagi persoalan-persoalan yang dihadapi masyarakat,’ kata Yusnar di hadapan perserta Launching HIMMAH  Lawyer Club tersebut.

Yusnar juga mengharapkan agar HIMMAH menjadi pintu gerbangnya bagi generasi muda untuk masuk ke Al-Washliyah .”Saya sangat bangga HIMMAH Medan telah memperkarsai terbentuknya Himmah Lawyer Club ini,” kata Yusnar

Sementara itu Ketua Majelis Pendidikan Tinggi (MPT) PB Al-Washliyah Lukman Hakim Hasibuan menyambut baik terselenggaranya Himmah Lawyer Club ini dan berharap agar dilaksanakan Diskusi secara berkala paling tidak sebulan sekali.” Saya berharap HIMMAH  Lawyer Club ini bisa melaksanakan diskusi secara berkala paling tidak sebulan sekali dengan mengangkat isu atau tema-tema yang berkembang dan bersentuhan dengan masyarakat langsung seperti persoalan pendidikan,kesehatan dan penegakan hukum,” kata Lukman.

Sementara itu Ketua HIMMAH Kota Medan Ade Syahputra Ritonga menyebutkan HIMMAH Lawyer  Club akan menjadi sebuah forum diskusi untuk mencari solusi-solusi teerhadap persoalan yang dihadapi oleh pemerintah baik di tingkat lokal maupun nasional.Di tingkat lokal misalnya kita akan membahas persoalan pelayanan pemerintah terhadap masyarakat Kota Medan seperti pelayanan penerbitan KTP dan Kartu Keluarga, pelayanan pembayaran PBB, pelayanan jasa kebersihan dan lainnya.

Salah satu perserta Himmah Lawyer Club sedang memberikan pertanyaan dalam forum Diskusi sekaligus Launching HIMMAH Lawyer Club

Selain itu Himmah Lawyer Club juga akan fokus membahas tersendatnya sejumlah penegakan hukum khususnya dibidang korupsi .”Banyak kasus -kasus korupsi di Sumut dan Medan terbengkalai akibat tidak jelasnya komitmen aparat penegak hukum dan itu akan dibedah dalam diskusi HIMMAH Lawyer Club yang akan digelar secara berkala ini,” sebut Ade.

Ade juga mengucapkan terimakasihnya kepada Ketua umum PB Al-Washliyah karena telah bersedia melaunching kegiatan ini serta kepada MPT PB Al-Washliyah yang juga ikut memperakarsai kegiatan ini sehingga berlangsung dengan baik.

Hadir dalam kegiatan itu Sekretaris MPT PB Al-Washliyah Hasan Basri Auria Ritonga serta sejumlah fungsionaris PC HIMMAH Medan. (bm-04)