MEDAN (suaramahardika.co.id)- Forum Komunikasi Partisipasi Publik Untuk Kesejahteraan Perempuan dan Anak Provinsi Sumatera Utara ( FK PUSPA SUMUT) bekerjasama dengan Pelindo 1 dalam upaya Pencegahan Stunting di Kawasan Medan Belawan, menggelar kegiatan Konsultasi Asi Ekslusif dan Ayah Asi.

Kegiatan yang diikuti 100 orang, terdiri dari Ibu hamil, Ibu yang sedang menyusui dan Ayah yang istrinya sedang menyusui/hamil, digelar di Kampung Wisata Ramah Anak Lingkungan XII Kelurahan Belawan Bahari, Kamis (6/2/2020).

Kegiatan ini dilakukan untuk mengedukasi masyarakat di kawasan Medan Belawan tentang bagaimana pentingnya memberikan Asi ekslusif kepada anak sehingga gizi anak tercukupi dengan baik dan meningkatkan peran Ayah dalam memotivasi Ibu yang sedang menyusui agar asi yang di berikan kepada bayi adalah asi yang bergizi sesuai dengan kebutuhan bayi.

Lurah Belawan Bahari, Sonang Saing menanggapi positif kegiatan yang dilakukan PUSPA SUMUT dan Pelindo 1. “Kita sambut positif kegiatan ini karena bertujuan menambah pengalaman warga kita sehingga meningkatkan kualitas kesehatan Ibu dan anak,” ujarnya sembari berharap agar kedepan kegiatan ini dapat berlanjut agar lebih banyak lagi masyarakat yang memahami pentingnya memberikan asi kepada anak.

PJS. Ketua FK PUSPA SUMUT, Lukman mewakili Ketua FK PUSPA SUMUT Misran
Lubis menjelaskan, pentingnya kegiatan ini di laksanakan di masyarakat mengingat stunting menjadi isu nasional yang hari ini sama-sama diperbincangkan. “Untuk itu perlunya solusi dalam menanggulangi masalah ini salah satunya memberikan asi ekslusif yang baik bagai anak, dan diperlukan motivasi dari Ayah agar asi yang di berikan Ibu adalah asi yang gizinya cukup dengan kebutuhan bayi
Untuk itu kita mengajak Tim AIMI ( Asosiasi Ibu Menyusui ) dan Ayah Asi SUMUT untuk sama mengedukasi masyarakat agar gizi anak terpenuhi dalam mengurangi angkat stunting di kawasan Belawan,” ujar Lukman.sm-03