Ketua Majelis Taklim Perempuan DPC PDIP Kota Medan Hj Fitriani Manurung ketika memberikan sambutan pada pengajian perdana di Kantor DPC PDIP Medan Jalan Sekip Baru Medan Petisah

MEDAN (suaramahardika.co.id) – Majelis Taklim Perempuan DPC PDIP Kota Medan menggelar pengajian perdana Jumat (4/10/2019) di Kantor DPC PDIP Kota Medan Jalan Sekip Baru Medan Petisah.

Ketua Majelis Taklim Perempuan DPC PDIP Medan Hj Fitriani Manurung SPd MPd mengatakan kegiatan ini untuk membina, mengembangkan silahturahmi antara kader perempuan DPC hingga PAC dan masyarakat sekitar serta meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT.

“Tujuan Majelis Taklim lainnya adalah, meluruskan aqidah, memotivasi kader perempuan untuk beribadah kepada Allah serta menolak radikalisme,” kata Hj Fitriani.

Majelis Taklim sebut Dosen UISU Medan ini juga berfungsi sebagai tempat belajar non-formal, kontak sosial, mewujudkan minat sosial, membina dan mengembangkan ajaran Islam dalam rangka membentuk manusia yang bertaqwa kepada Allah SWT, taman rekreasi rohaniyah, ajang berlangsungnya silaturahmi.

“Selanjutnya sebagai sarana dialog yang berkesinambungan antara para ulama dengan kader perempuan PDIP Kota Medan. Media penyampaian gagasan yang bermanfaat bagi pembangunan DPC-PAC partai ke depan,” ujar Fitriani sembari mengatakan kegiatan ini yang perdana dilakukan dan ke depannya akan digelar sebulan sekali (minggu ketiga) di Sekretariat DPC PDIP Medan.

Sementara itu Ketua DPD PDI-P Sumut Japorman Saragih melalui Wakil Ketua Bidang Komunikasi Politik Dr Aswan Jaya mengapresiasi pelaksanaan Pengajian Majelis Taklim Perempuan DPC PDI-P Kota Medan

Aswan menyampaikan Pengajian Majelis Taklim ini merupakan satu hal yang luar biasa dan inisiatif sangat brilian di tengah tudingan dan fitnahan orang terhadap partai ini.

“Mirisnya lagi, PDIP dituding partai yang anti agama, partai anti Islam, bahkan katanya partai yang penista agama. Begitu banyaknya macam-macam tuduhan dan fitnah orang kepada kita karena ketidakmampuan mereka untuk menang. Lalu kita yang menang dituduh macam-macam. Nah kali kita ingin membuktikan bahwa tuduhan itu tidak benar,” jelasnya.

Alumni Doktor Ilmu Komunikasi Islam ini mengajak kader PDIP terus bergerak dan berjuang karena cita-cita mensejahterakan rakyat masih dalam perjalanan yang panjang. “Perjuangan itu adalah tugas partai politik dan diantaranya menjadi tugas pokok PDIP,” tegasnya.

Pengajian diisi Tausyiah yang disampaikan oleh Ustadz H Badu Amin SAg,MA. Tampak hadir dalam pengajian itu Wakil Ketua DPC PDIP Medan Supranoto, Bendahara Boydo HK Panjaitan dan sejumlah pengurus lainnya. sm-04