MEDAN (suaramahardika): Madrasah Aliyah Negeri (MAN)  2 Model Medan menggelar Rapat Dinas dan Pembagian Tugas Tahun Pembelajaran 2017/2018 pada Sabtu (15/7/2017) bertempat di Ruang Guru MAN 2 Jalan Willem Iskandar No 7-A Medan pukul 08.00 WIB. Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Kepala MAN 2 Model Medan Dr H Burhanuddin, MPd diikuti oleh seluruh guru, dan staf pegawai di lingkungan MAN 2 Model Medan.

Sebelum rapat dimulai Burhanuddin menyampaikan lima kunci kemajuan yang dapat direalisasikan oleh seluruh guru dan staf pegawai MAN 2 pada Tahun Pembelajaran 2017/2018, yaitu: Pertama, harus saling menasehati; Kedua, harus gemar membaca; Ketiga, harus gemar menulis; Keempat, harus gigih dan tulus; dan Kelima, harus bersatu, bersungguh-sungguh, dan berdoa.

“Dalam menyambut tahun pembelajaran baru ini, mari kita terapkan 5 Kunci Kemajuan yang saya sampaikan dengan niat penuh keikhlasan dan keistiqomahan. Dalam pelaksanaan tugas pada tahun ini, terlihat bahwa Allah masih sayang dan cinta kepada kita semua, karena masih diberi kesempatan untuk mengabdi kepada Allah melalui aktivitas mengajar di MAN 2 ini,” tegas Burhanuddin.

Wakil Kepala Madarasah (WKM)  Humas MAN 2 Model Medan Dr  Mohammad Al Farabi, M.Ag menjelaskan, Rapat Dinas dan Pembagian Tugas itu dirangkaian dengan penyerahan secara resmi SK Tugas dan Roster Pembelajaran kepada seluruh Guru yang mengajar di MAN 2 pada Tahun Pembelajaran Baru ini. Kegiatan ini ditutup dengan pembacaan Ikrar Guru/Pegawai yang dipimpin langsung oleh Kepala MAN 2 Model Medan yang berisi komitmen untuk ikhlas, disiplin, dan memelihara amanah dalam bekerja.

WKM Kurikulum MAN 2 Dra Hj Ellya Hafni menyatakan, penyerahan SK Tugas dan Roster Pembelajaran kepada seluruh Guru yang mengajar di MAN 2 dilakukan lebih dini bertujuan agar para guru sudah mengetahui terlebih dahulu tugas yang diamanahkan kepada mereka sebagai persiapan untuk aktif mengajar pada Senin, 17 Juli 2017.(sm-02)