Aswan Jaya

MEDAN ( suaramahardika.co.id) – Ketua Rumah Kiyai Ma’ruf Amin (KMA) Sumatera utara Dr Aswan Jaya menegaskan kepolisian harus meningkatkan keamanan di ruang publik pasca terjadinya teror bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan.

” Pihak kepolisian dan masyarakat tidak boleh lagi bermain-main dan menilai peristiwa peledakan bom diruang publik adalah peristiwa kecil. Ini sudah peristiwa besar yang mengancam banyak nyawa. Kepolisian harus segera meningkatkan keamanan untuk setiap ruang publik dari berbagai ancaman teror. Kalau kantor kepolisian saja sudah tidak bisa aman bagaimana ruang publik lainnya,” kata Aswan kepada wartawan Rabu (13/11/2019) menanggapi teror bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan

Alumni Pascasarjana UIN Sumut ini mengungkapkan pelaku bom bunuh diri Polrestabes Medan tidak berdiri sendiri akan tetapi memiliki jaringan . Maka polisi harus mengungkap jaringan tersebut.

” Polisi harus mengungkap jaringan pembom bunuh diri ini dan membasmi hingga ke akar akarnya,” kata Aswan.

Aswan mengungkapkan bahwa masih terjadinya bom bunuh diri membuktikan bahwa masih banyak anggota masyarakat yang masih berpikir pendek atau males mikir, sehingga tidak mampu untuk menilai tindakannya sebuah kebaikan atau tidak.

Selain itu sebut Aswan motivasi peledakan yang di duga bom bunuh diri harus diketahui benar oleh pihak kepolisian sehingga dapat diketahui solusi jangka panjangnya.sm-03