Kepala RSUD Batubara dr Juri Reza di dampingi Kepala Puskesmas Tanjung Tiram Dr Tata dan sejumlah perawat meninjau Rizki di kediamannya

BATUBARA (suaramahardika.co.id) – Kepala Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Batubara dr Juri Freza menegaskan bahwa Muhammad Rizki Darmansyah yang diinformasikan sebagai penyandang gizi buruk tidak benar.

Hal tersebut ditegaskan dr Juri Freza di dampingi kepala Puskesmas Tanjung Tiram dr Tata usai mengunjungi kediaman Rizki Senin ( 24/9/2019)

Menurut dr Juri Freza, Rizki kelahiran 18 September 2002 (17 Tahun) yang bertempat tinggal di Suka Maju Kecamatan Tanjung Tiram adalah seorang yang terkena penyakit TBC paru kategori 2.

“Pada bulan Agustus 2019 yang lalu oleh Puskesmas Tanjung Tiram dirujuk berobat ke Rumah Sakit Paru Medan, dan akan berobat ulang pada bulan Oktober 2019,” kata Freza.

Sayangnya kata dr Juri Freza, Rizki tidak patuh terhadap proses perobatan sehingga penyakitnya masuk TBC paru Kategori II. ” Kini Rizki harus menjalani perobatan suntik dan dirujuk di Rumah Sakit Batu Bara akibat yang bersangkutan tidak patuh berobat,” kata Rizki kembali.sm-05