ASAHAN (suaramahardika.co.id): Kapolres Asahan AKBP Faisal F Napitupulu mengatakan bahwa saat ini Polisi bukan hanya sebagai pelayan masyarakat, tetapi Polisi juga merupakan sabahat masyarakat.

Dikatakan Kapolres, kalau hanya sebagai pelayan, belum tentu baik. Karena pelayan memiliki 2 sifat, yakni baik dan buruk. Pelayan yang baik akan cepat menanggapi permintaan orang lain, namun di sisi lain ada juga pelayan yang buruk yakni lamban memenuhi permintaan orang lain. Seorang sahabat pasti nya akan memberikan yang terbaik kepada teman nya.

“Jadi saya berkeinginan agar Polisi khususnya personil Polres Asahan menjadi sahabat masyarakat, agar dalam pelayanannya dapat memberikan yang terbaik dan dekat kepada warga,”kata Faisal saat melakukan silaturahmi dengan ratusan warga Dusun V Desa Sipaku Area Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Asahan, Sabtu (9/3/2019).

Kegiatan silaturahmi dengan masyarakat seperti ini, lanjut Kapolres, merupakan salah satu program kerjanya, yakni humanis terhadap masyarakat namun tegas terhadap penjahat.

“Kegiatan silaturahmi dengan masyarakat seperti ini akan terus saya lakukan hingga akhir masa jabatan saya sebagai Kapolres Asahan. Dulu saya pernah bertugas di Polres Asahan sebagai Kabag Ops, dan saya tidak menyangka bisa kembali lagi bertugas disini. Ini juga merupakan salah satu bentuk rasa syukur saya bisa kembali bertugas di Kabupaten Asahan sebagai Kapolres. Jadi saya akan terus berusaha berbuat yang terbaik dan terus membantu masyarakat,”ujar perwira menengah berpangkat melati dua tersebut.

Menjelang Pemilu yang akan dilaksanakan 17 April 2019 mendatang, Faisal menghimbau agar masyarakat tetap menjaga keamanan dan kondusifitas.

“Selama ini Kabupaten Asahan selalu kondusif. Saya minta agar bapak ibu tetap menjaga kekompakan dan jangan mau dipecah belah. Saya yakin masyarakat Asahan sudah cerdas. Jangan mudah terpengaruh oleh berita bohong ataupun ujaran kebencian. Jika ada informasi yang belum jelas kebenarannya, silahkan bertanya kepada pihak Kepolisian atau pada orang yang lebih berkompeten. Jangan sembarang membagikan informasi yang belum jelas kebenaran nya, karena itu termasuk perbuatan menyebarkan berita bohong atau hoax kepada orang lain,”himbaunya.

Kapolres Asahan juga mengingatkan para orang tua agar mengawasi pergaulan anak-anak agar terhindar dari bahaya narkoba. Awasi pergaulan anak-anak agar tidak terjerumus dalam bahaya narkoba.

Kemudian, jangan takut memberikan informasi kepada pihak Kepolisian apabila mengetahui adanya peredaran narkotika di lingkungan tempat tinggal, identitas pelapor akan kami rahasiakan.

Selanjutnya, segera laporkan ke Polsek Simpang Empat atau Polres Asahan, pasti akan segera ditindak lanjuti dan akan diberi tindakan yang tegas kepada Bandar, pengedar maupun pemakai narkoba. Jika melawan petugas, polisi tidak akan segan-segan untuk memberikan tindakan tegas dan terukur.

“Ini demi mewujudkan rasa aman dan nyaman di tengah-tengah masyarakat Kabupaten Asahan, karena narkoba merupakan Multi Criminal. Pecandunya bisa berbuat kejahatan lain seperti merampok, menganiaya, memperkosa bahkan membunuh orang lain. Ini yang harus kita cegah bersama-sama untuk mewujudkan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat Asahan,”tegas Faisal.

Dalam kesempatan yang sama, Camat Simpang Empat, Drs Armansyah mengucapkan terima kasih atas kunjungan dan perhatian Kapolres Asahan kepada masyarakat Simpang Empat khususnya warga Desa Sipaku Area.

“Ini kali ke 3 kunjungan Pak Kapolres ke Kecamatan Simpang Empat untuk bersilaturahmi dengan masyarakat. Pertama di Desa Sei Dua Hulu, yang kedua di Desa Sungai Lama dan kali ini di Desa Sipaku Area. Warga sangat bangga memiliki seorang Kapolres yang peduli dengan masyarakat dan mau berkunjung ke desa-desa. Masyarakat Kecamatan Simpang Empat siap mendukung semua program kerja Kapolres Asahan untuk menjaga keamanan dan kondusifitas,”ungkap Armansyah.sm-04