MEDAN (suaramahardika.co.id)- Pemko Medan melalui Dinas Kesehatan Kota Medan merayakan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke- 55 tahun 2019 di Gedung Dharma Wanita Kota Medan, Kamis (14/11/2019). Acara ini berlangsung meriah sebab dipenuhi berbagai hadiah yang diperuntukkan bagi para pemenang pada setiap lomba yang digelar.

Selain dimeriahkan dengan berbagai hadiah yang menarik, acara ini juga diisi dengan kegiatan Donor darah, Bazzar dan Lomba Senam Cerdik yang diikuti seluruh Puskesmas se- Kota Medan. Peserta lomba senam cerdik yang terdiri dari kaum ibu dan bapak ini menampilkan gerakan senam yang unik sehingga mengundang semangat para penonton yang hadir.

Dengan menggunakan batik Medan berwarna hitam yang bercorakkan payung melayu dan becak medan berwarna magenta, Kadis Kesehatan Kota Medan Dr Edwin mengikuti berbagai rangkaian Hari Kesehatan Nasional ke- 55 Tingkat Kota Medan dengan penuh semangat yang menggebu-gebu.

Puncak Peringatan Hari Kesehatan yang mengusung tema, Generasi Sehat Indonesia Unggul ini turut dihadir Direktur Utama RS Columbia Asia Medan, Prof. dr. Sutomo Kasiman, SpPD, SpJP (K), Perwakilan Pimpinan Bank Sumut, Dan Kepala Puskesmas Se- Kota Medan serta seluruh jajaran Dinas Kesehatan Kota Medan.

Dalam sambutannya, Kadis Kesehatan Dr Edwin mengatakan bahwa dalam rangka Peringatan Hari Kesehatan Nasional HKN ke-55, Pemko Medan melalui Dinas Kesehatan telah menggelar berbagai kegiatan yang bekerjasama dengan Rumah Sakit diantaranya Seminar Ilmiah, Lomba Balita Sehat, Lomba Mars Gemas, Lomba Senam Cerdik, Bakti Sosial, Donor Darah, Bazaar.

“Berbagai kegiatan yang digelar ini selain meningkatkan silaturahmi juga bertujuan untuk mengadvokasi gerakan masyarakat hidup sehat. Artinya kita ingin menggalakan kembali paradigma hidup sehat dikalangan masyarakat. Dimana Paradigma sehat adalah, suatu pola pikir dimana kita lebih mengedepankan pencegahan, jangan sampai jatuh sakit dulu. Salah satunya adalah melalui gerakan masyarakat hidup sehat,” kata Kadis Kesehatan.

Menurut Kadis Kesehatan, dalam rangka memperingati HKN akan diisi lebih banyak lagi kegiatan yang tetap melibatkan masyarakat. Hal ini dilakukan guna meningkatkan derajat kesehatan di Kota Medan, karena kesehatan merupakan hal terpenting yang harus diperhatikan.

“Melalui momentum Hari Kesehatan Nasional ini, marilah kita konsentrasikan segenap potensi kekuatan dan kebersamaan kita untuk menitikberatkan pembangunan generasi sehat yang dilandasi tekad untuk memajukan bangsa dan berharap kita dapat bekerjasama dengan baik dalam melakukan upaya-upaya inovasi percepatan pembangunan kesehatan tanpa menyalahi aturan yang berlaku sesuai amanat Presiden khususnya dalam mengentaskan stunting,” ungkap Kadis Kesehatan.

Di penghujung acara Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-55 tingkat Kota Medan ditandai dengan penyerahan Hadiah kepada para pemenang yang diserahkan langsung Kadis Kesehatan Kota Medan. Acara ditutup dengan ramah tamah dan hiburan musik.sm-04