Aswan Jaya

Aswan Jaya

Alhamdulillah, Presiden Indonesia Bapak Ir. joko Widodo dan dua tokoh Nahdlatul Ulama KH Said Aqil Siradj dan Habib Luthfi bin Yahya mendapat pengakuan Internasional dari The Royal Islamic Strategic Studies Centre (RISSC) sebagai tokoh yang memiliki pengaruh terhadap perkembangan dunia Islam di dunia. Mereka masuk dalam 500 tokoh Islam yang berpengaruh di Di Dunia.

Joko Widodo dalam kapasitasnya sebagai presiden berada pada urutan ke 13. Pengakuan ini patut diberikan apresiasi yang setinggi-tingginya. Ini merupakan bukti bahwa bapak Joko Widodo memiliki perhatian dan konsentrasi yang kuat terhadap perkembangan peradaban Islam bukan saja di Indonesia tetapi juga di dunia.

Sebagai seorang muslim yang taat, tentu Joko Widodo sebagai presiden di negara yang mayoritas Islam memiliki kesempatan besar untuk menebarkan pengaruhnya di belahan dunia Islam. Hal tersebut sudah ia lakukan sebagaimana sikap pemerintah Indonesia dalam membela dan mempertahankan kemerdekaan bangsa Palestina di tanahnya sendiri.

Pada kasus kemanusiaan di Rohingya, Joko Widodo juga memberikan perhatian yang cukup besar, dengan terus mengupayakan perlindungan dan pembebasan bangsa Rohingya dari penindasan yang sudah sampai melewati batas kemanusiaan. Para pengungsi Rohingya pun diterima di Indonesia dan dilindungi hak-hak kemanusiaannya.

Selain itu, pemerintah Indonesia di bawah kepresidenan Joko Widodo tetap dan terus konsisten melawan berbagai bentuk kegiatan terorisme dan berbagai gerakan radikalisme yang telah mencemarkan nama baik dunia Islam. Karena gerakan-gerakan ini senantiasa mengatasnamakan Islam tetapi berbagai aktivitasnya justru bertentangan dengan kaidah dakwah dalam Islam.

Bahwa Islam sebagai agama Rahmatan Lil Alamin terus diperjuangkan dan disebarkan keseluruh belahan dunia oleh Presiden Joko Widodo bersama ulama-ulama Nahdlatul Ulama. Sebagai jawaban Islam yang dicitrakan oleh kelompok teroris dan kelompon radikal sebagai agama yang intoleran, gemar akan tindakan kekerasan, menakutkan, senantiasa meneriaki untuk melancarkan peperangan atas nama jihad dan seterusnya.

Islam adalah agama yang cinta akan perdamian, toleran, sejuk, penuh kekerabatan, senantiasa menebarkan kasih sayang sesama manusia dan makhluk Allah lainnya. Islam adalah agama yang kaya akan khasanan ilmu pengetahuan, sehingga menjadi terbuka akan berbagai aspek pengetahuan lainnya.

Inilah Islam yang terus di Bumikan oleh ketiga tokoh Islam di Indonesia sehingga mereka masuk dalam 500 orang berpengaruh di Dunia. ( Penulis adalah Wakil ketua DPD PDI Perjuangan)