Syamsul Qodri Marpaung ketika mendaftarkan diri PKB Asahan untuk maju di Pilkada 2020

KISARAN (suaramahardika.co.id) : Maju dalam Pilkada Asahan 2020, Politis PKS Syamsul Qodri Marpaung mendaftarkan diri ke PKB Asahan Kamis (3/10/2019).Diantar oleh sejumlah pendukungnya Syamsul diterima langsung oleh Ketua DPC PKB Asahan Masad Mahadi .

“Insya Allah, saya optimis akan mendapatkan rekomendasi dari PKB, mengingat kedekatan dan hubungan baik, serta silaturahmi yang telah terjalin selama ini,”ucap Pria yang merupaka Anggota DPRD Sumut Priode 2014-2019 .

Disinggung soal peraturan KPU yang mensyaratkan partai politik pengusung harus memenuhi ketentuan, minimal 20 % perolehan kursi di DPRD, dia mengatakan, sedang berkoordinasi dengan parpol lainnya.

“DPRD Asahan hari inikan ada 45 kursi, artinya, 20% itu terdiri atas 9 kursi. Nah, kita ketahui bersama, PKB Asahan memiliki 1 kursi,”katanya sembari menunggu parpol lain untuk membuka pendaftaran.

Lebih lanjut, Syamsul menyebutkan, sejauh ini dia merasa yakin dan percaya, bahwa masyarakat sangat merindukan sosok pemimpin yang dapat menawarkan terobosan-terobosan jitu.

“Kita sudah menyiapkan segudang program jitu dan tepat sasaran yang bertujuan untuk mendongkrak pemerataan ekonomi, pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Asahan,”sebut pria kelahiran Sei Paham, 1 Maret 1970 ini sembari menyebutkan bahwa dirinya juga sudah mendaftar di PPP yang memiliki 4 kursi di DPRD Asahan.

Terakhir, Syamsul menegaskan, bahwa dirinya akan tetap membuka komunikasi dan merangkul seluruh elemen, terutama bagi partai pengusung, bilamana nantinya ia didapuk sebagai pemenang Pilkada.sm-05