Ijeck Harap UMN Al Washliyah Mampu Bersaing di Bawah Kepemimpinan Rektor Baru

Wagubsu Musa Rajekshah menghadiri Pelantikan Rektor, Wakil Rektor (WR) dan Badan Pengurus Harian (BPH) Universitas Muslim Nusantara (UMN) Al Washliyah, di Auditorium Udin Syamsuddin-Djalaluddin Lubis Kampus Syeikh Muhammad Yunus UMN Al Washliyah, Jalan Gedung Arca Teladan Medan, Senin (21/8/2023). (ist)

suaramahardika.co.id| MEDAN – Hadiri Pelantikan Rektor, Wakil Rektor (WR) dan Badan Pengurus Harian (BPH) Universitas Muslim Nusantara (UMN) Al Washliyah, Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah berharap UMN Al Washliyah semakin berkembang dan mampu bersaing dengan perguruan tinggi lainnya.

“Saya berharap universitas-universitas di Medan, terkhusus UMN Al Washliyah bisa bersaing dengan perguruan tinggi lainnya di luar Provinsi Sumatera Utara,” ujar Ijeck, sapaan akrab Musa Rajekshah saat menghadiri Pelantikan di Auditorium Udin Syamsuddin-Djalaluddin Lubis Kampus Syeikh Muhammad Yunus UMN Al Washliyah, Jalan Gedung Arca Teladan Medan, Senin (21/8/2023).

Kesempatan itu, tak lupa Ijeck mengucapkan selamat kepada Hardi Mulyono K Surbakti yang telah mengakhiri tugasnya sebagai Rektor UMN Al Washliyah 2018-2023 dan kepada Firmansyah sebagai rektor baru untuk periode 2023-2027.

“Bapak Hardi Mulyono sudah banyak kontribusi dalam membesarkan UMN sehingga UMN Al Washliyah bisa terus mencetak generasi yang unggul secara ilmu dan agama. Insya Allah di bawah kepemimpinan rektor yang baru, UMN Al Washliyah akan semakin berkembang. Lanjutkan program-program yang sudah baik dan tingkatkan terus dengan inovasi-inovasi dalam pengembangan dunia pendidikan perguruan tinggi,” harap Ijeck.

Selain itu, Ijeck juga berharap seluruh civitas akademik untuk meneruskan perjuangan dan semangat para pendiri Al Washliyah pada tahun 1930 lalu.

“Semuanya pasti keluarga besar Al Washliyah sudah memahami bila organisasi ini didirikan dengan niat tujuan bagaimana umat Islam ini bersatu, tujuannya juga untuk memerdekakan bangsa ini karena para pendiri Al Washliyah juga ikut berpartisipasi dalam melawan para penjajah. Berjalan waktu, berpikirlah bagaimana organisasi ini berperan dalam pendidikan, dalam dakwah dan sosial untuk umat dan masyarakat. Semangat ini harus diteruskan,” ujar Ijeck.

Sementara itu, Ketua Umum PB UMN Al Washliyah Masyuril Khamis meminta Rektor, Wakil Rektor dan BPH UMN Al Washliyah yang baru dilantik untuk bisa amanah dan profesional.

“Yang terpenting dua ini saja, amanah dan profesional. Kami berharap kepada kawan-kawan semua, para dosen dan semua civitas akademik semua ayolah kita bekerja sama, kita dukung rektor yang baru. Saya sudah sampaikan kepada Pak Firman bahwa UMN bukan di sini saja, UMN juga ada di tempat lain. Insya Allah, akan hadir UMN Al Washliyah Jawa Barat, mudah-mudahan cita-cita ini bisa menjadi sesuatu yang akan meluaskan perkembangan Al Washliyah,” tutupnya.

Rektor Firmansyah dilantik bersama WR 1 Anwar Sadat, WR II Dedy Juliandri Panjaitan, WR III Samsul Bahri. Hadir dalam acara Tokoh Masyarakat Sumut Syamsul Arifin, Sekjen PB Al Washliyah Amran Arifin, Bendahara PB Al Washliyah Rijal Naibaho, Kepala Dinas Pendidikan Asren Nasution, Ketua Majelis Pendidikan PB Alwashliyah Ridwan Tanjung dan seluruh jajaran rektorat UMN Al Washliyah.sm-04