DELI SERDANG (suaramahardika.co.id)- Masjid Taqwa Umar Isa Ranting Muhmmadiyah Setia Khalifah menyembelih hewan kurban di momen Hari Raya Iduladha 1441 H.

Penyembelihan dilakukan  di Jalan Bersama, Gang Family V, Dusun IV, Desa Bandar Setia, Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, Sabtu (1/8/2020) .

“Alhamdulillah, hari ini ada 7 ekor sapi yang kita sembelih,” ujar Ketua Panitia Kurban, Faisal Lubis didampingi Yoctolis Alfian.

Faisal mengatakan, jumlah hewan kurban yang disembelihnya tahun ini jumlahnya lebih banyak dibanding tahun sebelumnya.

“Meski di masa pandemi covid-19 ini masih banyak yang mau beribadah kurban. Tahun lalu hanya 5, hari ini ada 7 hewan yang akan disembelih,” tuturnya.

Panitia sedang memotong hewan kurban 1441 H

Selanjutnya, ia mengucapkan terima kasih kepada seluruh orang yang telah bersedia menyisihkan rezekinya untuk berkurban di masa pandemi covid-19.

“Berkurban mengajarkan kita banyak hal, terutama saling berbagi satu dengan yang lain. Ikhlas dan sebagainya,” bebernya seraya menyebutkan bahwa daging kurban akan dibagikan kepada masyarakat sekitar.

Faisal mengatakan, pihaknya sengaja tidak menyembelih hewan kurban usai salat Idul Adha Jumat 31 Juli 2020, kemarin.

“Sapinya ada 7, terlalu mepet waktu kalau di sembelih kemarin. Karena panitia pasti mau salat Jumat, makanya digeser hari ini,” bebernya.

Yoctolis Alfian, berharap pelaksanaan kurban tahun ini menjadi motivasi oleh banyak orang. Sehingga tahun depan jumlah hewan kurban bisa bertambah.

“Semoga yang kurban tahun ini bisa tetap berkurban tahun depan. Dan yang belum bisa ikut tahun depan, jadi jumlah hewan kurban yang dipotong tahun depan bisa bertambah banyak,” harapnya.sm-04