MEDAN (suaramahardika.co.id) :Hj Rita Maharani  dinobatkan sebagai Duta Kawasan Tanpa Rokok (KTR) Kota Medan. Penobatan ini diberikan karena Rita dinilai sangat gencar  menyuarakan larangan merokok untuk mendukung kesehatan jantung. Penobatan   ditandai dengan pengalungan bunga oleh dokter remaja, Minggu (1/10/2017) di tengah nuansa merah putih mewarnai Lapangan Merdeka Medan. Sekitar 10.000 warga dari seluruh penjuru Kota Medan mengikuti senam jantung sehat yang digelar dalam rangka memperingati Hari Jantung Sehat Sedunia dengan mengenakan pakaian olahraga dominan bernuansa merah dan putih.

Selain senam jantung sehat,  peringatan Hari Jantung Sedunia yang merupakan hasil kerjasama Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Cabang Utama Sumatera Utara dengan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Medan  juga dirangkaikan dengan Car Free Day (CFD), serta  sosialisasi hidup sehat.

Sejak pukul 06.00 WIB, warga telah ramai berkumpul di lapangan bersejarah yang juga merupakan titik 0 Kota Medan tersebut. Selain itu pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkungan Pemko Medan, camat, lurah, kepala lingkungan, pengurus dan anggota TP PKK, perwakilan rumah sakit serta para pelajar juga ikut serta.

Di sela sela acara, Hj Rita Maharani mendapat suprise, selain seluruh peserta menyanyikan lagu selamat ulang tahun, juga dihadirkan kue ulang tahun sebagai apresiasi sekaligus ucapan selamat ulang tahun kepada Hj Rita Maharani yang .baru merayakannya hari kelahirannya beberapa hari lalu.(sm-04)