ASAHAN (suaramahardika.co.id): Kabupatan Asahan meraih peringkat ke 6 (enam), di ajang Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Utara (Porprovsu) 2019. Di ajang ini, Asahan meraih 19 medali emas, 9 perak dan 16 perunggu.

Porprovsu 2019, ditutup Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu) Musa Rajekshah, Sabtu (29/6/2019) kemarin, di lapangan Asataka, Jalan William Iskandar, Medan.

Plt Bupati Asahan melalui Kadis Kominfo Asahan, H Rahmat Hidayat Siregar yang dihubungi, Minggu (30/6/2019) mengatakan, dari hasil evaluasi atlet olahraga Asahan mengalami kemajuan dari tahun ke tahun. Porprovsu 2019, Asahan menduduki peringkat ke enam. “Bahkan, beberapa cabang olahraga, Asahan masih mendominasi. Kami optimis, tahun 2020, atlet Asahan akan menyumbangkan medali emas untuk Sumatera Utara,”kata Hidayat.

Sementara itu, Ketua Koni Asahan, Nurkarim Nehee mengaku bahwa keberhasilan yang ditorehkan atlet Asahan tak terlepas dari peranan Pemkab Asahan yang peduli atas olahraga. “Semua keberhasil ini tidak lepas dari perhatian dan dukungan Pemkab Asahan. Atas upaya ini, Koni Asahan akan memberikan bonus buat para atlet yang berhasil,” ujarnya.sm-05