Bupati Batubara Ir zahir MAP hadiri Resepsi Hari Guru Nasional 2019

BATU`BARA (suaramahardika.co.id)” Selamat Hari Guru Nasional dan Hari Ulang Tahun PGRI ke 74 Tahun 2019 Kabupaten Batu Bara, Saya berterima kasih atas semua jasa guru-gur yang sehingga saya bisa jadi Bupati saat ini. Semua itu berkat jasa guru-guru saya”. Hal itu disampaikan Bupati Batu Bara, Ir H zahir, MAP saat memberikan sambutan pada acara Resepsi Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke 74 Kabupaten Batu Bara di Gedung Olah Raga PT Inalum Tanjung Gading Kecamatan Sei Suka Kabupaten Batubara Kamis (28/11/2019) .

Lebih lanjut Zahir mengatakan Pemkab Batu Bara saya bersama Wakil Bupati Oky akan memberikan perhatian yang khusus bagi keberadaan guru-guru kami di Batubara. Kadis Pendidikan “lakukan perobahan dan programkan kegiatan-kegiatan yang berpihak kepada guru” , Saya kepengen Kadisdik bersama DPRD Batubara memberikan perhatian lebih kepada guru-guru kita di Batu Bara kita ini, kita bisa begini semua yang ada diruangan ini adalah berkat bapak ibu guru-guru kita.

“Mari kita do’akan kapan saja dimana saja semoga guru – guru kita selalu dalam kemudahan Allah Tuhan Yang Esa jika mereka masih hidup dan jika mereka telah mendahului kita, kita do’akan arwah para guru kita ditempatkan Allah, Tuhan yang Maha Esa ditempat yang sebaik-baiknya,” ujar Zahir.

Ditempat yang sama Plt Kadisdik Kabupaten Batubara, Ilyas Sitorus mengatakan Suasana Resepsi ini penuh dengan kekeluargaan antara pimpinan OPD dengan peserta Resepsi Hari Guru Nasional yang pada umumnya adalah perwakilan para guru, kepala sekolah dan pengawas serta tenaga kependidikan dari jenjang TK/Paud, SD/MI. SMP/MTs, SMA/SMK/MA se Kabupaten Batu Bara.

Masih menurut Ilyas, suasana bertambah meriah ketika Wakil Bupati Batu Bara memberikan beberapa pertanyaan kepada para peserta resepsi Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke 74 Tahun 2019 dengan hadiah berupa Kulkas dengan syarat menyebutkan 10 nama pahlawan yang berkaitan dengan pendidikan selanjutnya Anggota DPRD Amat Mukhtas memberikan pertanyaan kepada peserta resepsi dengan meminta kepada peserta menyebutkan nama menteri pendidikan kabinet pertama dan kedua kepemimpinan Pak Joko Widodo (Jokowi), sedangkan Plt, Kadisdik memberikan pernyataan yang sifatnya mengingatkan peserta tentang kabupaten kota yang ada di Sumatera Utara, dimana peserta Resepsi diminta menyebutkan nama kabupaten kota yang ada di Sumatera Utara.

Sementara Ketua Panitia Resepsi Hari Guru dan HUT PGRI ke 74 Tahun 2019, Surya Dharma, M. Pd., mengatakan acara resepsi tersebut diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya kemudia do’a dan dilanjutkan dengan pemotongan Nasi Tumpeng oleh Bupati Batu Bara, Ir H Zahir, M.AP didamping Nyo Maya Indriasari Zahir, Wakil Bupati Batubara Oky Iqbal Frima SE., Anggota DPRD Batubara Amat Mukhtas, Perwakilan Polres Batu Bara WB. Ginting, Kejari Batu Bara Mulyadi Sajaen, SH., Ketua Dewan Pendidikan, Kadis Sosial Ishak Liza, Plt. Kadisdik Ilyas Sitorus, Ka UPTD Pendidikan Asahan Batubara Syafri, serta OPD Batubara, Perwakilan Kompi Kalasakti 126, Ketua PGRI Batubara, Ketua ISMAPI Kabupaten Batubara, Surya Dharma, Perwakilan Tanoto Foundation, Boby, Perwakilan Bank Sumut Cabang Limapuluh, Jdoko, Kacab BRI Perdagangan, Andra Vittra.sm-04