MEDAN (suara Mahardika.co.id): Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi kembali bermain dan bernyanyi  bersama anak-anak di Aula Rumah Dinas Gubernur, Jalan Jenderal Sudirman, Nomor 41 Medan, Minggu (28/7/2019). Kali ini giliran anak-anak dari Komunitas Anak Marjinal yang diundang di acara temu ramah bersama Gubernur dan Ketua TP PKK Sumut tersebut.

Acara rutin yang digelar Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DISPPPA) Sumut ini merupakan bagian dari program Pemenuhan Hak Anak atas Pendidikan, Kreatifitas dan Budaya.

Kepada puluhan anak-anak yang hadir, Gubernur memberikan nasihat agar selalu ingat dengan Tuhan dalam hidup ini. “Anak anak ku semua, dalam hidup ini yang utama kita harus bisa mengaji, agar bisa mempelajari petunjuk Tuhan yang ada di dalam Al-Quran, yang ke dua kalian harus giat dalam belajar, tanpa belajar nanti kalian tidak akan bisa pintar, biar kalian makin semangat belajarnya, saya kasih tas satu satu yah,” ucapnya, sembari ikut membagikan tas kepada anak anak.

Puluhan anak-anak itu pun diajak bermain dan bernyanyi bersama Gubernur.  Juga diadakan lomba mewarnai. Tampak raut wajah antusias dibalut kegembiraan dibalik senyum polos anak-anak tersebut, seraya mereka senang bisa bertemu dengan orang nomor satu di Sumut.

Usai bernyanyi lagu Cicak Cicak di Dinding bersama, Edy Rahmayadi berpesan bahwa dalam hidup ini harus selalu rukun. “Kalian harus rukun, sama siapa pun kalian harus hidup rukun, karena dalam kehidupan ada agama Islam, Kristen, Katolik, Hindu dan Budha, kalian harus hidup rukun dengan saling menghargai,” pesan Edy Rahmayadi yang hadir bersama Ketua TP PKK Sumut Nawal Edy Rahmayadi.

Sementara itu, Nawal Edy Rahmayadi yang juga Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Sumut, mengaku turut senang melihat kegembiraan anak anak. ” Hari ini acaranya membuat anak anak bergembira, nanti bergantian bermain di rumah dinas, sehingga anak-anak tahu ini loh rumah Gubernurnya, dimana rumah gubernur adalah rumah rakyat, jangan sampai mereka tidak pernah melihat ini, untuk itu biar kan mereka bermain di sini dan makan di sini,” ujar Nawal.

Pada acara tersebut, Kepala Dinas Pemberdayaan  Perempuan dan Perlindungan Anak (DISPPPA) Sumut Nurlela menyerahkan Piagam Penghargaan Pelopor Provinsi Layak Anak kepada Gubernur Sumut. Penghargaan itu diberikan kepada Provinsi Sumut oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Susana Yembise di Jakarta, karena Sumut memiliki jumlah Kabupaten/Kota Layak Anak terbanyak.

Turut hadir di acara tersebut  Sekretaris Daerah Pemerintah Provinsi Sumatera Utara Sabrina dan OPD Pemprov Sumut, serta undangan lainnya.sm-02