Juru bicara Gutas Covid-19 Rahmat Hidayat sedang memaparkan dua orang warga Asahan masuk dalam kategori PDP
Share :

ASAHAN (suaramahardika.co.id)- ES (55) dan istrinya NS (50), keduanya warga Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Asahan masuk dalam kategori Pasien Dalam Pengawasan ( PDP ).

Hal ini disampikan langsung Juru Bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Asahan H Rahmat Hidayat Siregar kepada sejumlah wartawan, Selasa (7/4/20) siang di Sekretariat Gugus Tugas Covid-19 Asahan.

“Ya benar, dua orang warga Simpang Empat. ES, yang saat ini tercatat sebagai anggota DPRD Sumut dan istrinya NS. Dua Minggu lalu ES baru balik dari Jakarta,” ucap Rahmat di awal.

Diterangkan Rahmat, tak lama setibanya dari Jakarta, ES memeriksakan diri ke RSUD Kisaran, pada tanggal 16 Maret 2020, karena mengalami batuk.

Dalam pemeriksaan saat itu ES dinyatakan negatif, namun masuk dalam kategori Orang Dalam Pantauan ( ODP ) hingga mengisolasi diri secara mandiri di rumahnya selama 14 hari.

Tak lama, Senin (6/4/20) siang, ES bersama istrinya NS kembali mendatangi RSUD Kisaran, karena NS merasa Demam, dan dilakukan pengecekan kesehatan menggunakan alat Rapid Test.

“Dari hasil pemeriksaan itu, ES dan NS dinyatakan positif PDP. Begitupun mereka belum bisa dinyatakan terinfeksi Corona, sebab hasil Rapid Test keakuratannya 80 persen,” aku Rahmat Hidayat.

Dari hasil tersebut, lanjut Rahmat Hidayat, pihaknya menyarankan keduanya untuk menjalani isolasi ke RS Mata Friska Medan.

“Nanti di RS Marta Friska ES dan NS akan menjalani Test Sweb yang akurasinya lebih akurat. Hasilnya akan keluar dalam seminggu. Hasil Test tersebutlah yang menentukan apakah kedua positif Corona apa tidak,” akhir Rahmat Hidayat. ind


Share :