Share :

ASAHAN (suaramahardika.co.id)- Hasrat hati “Ngubek” (Mengkonsumsi Sabu,red) RAZ alias Ali digagalkan sepasukan Polisi dari Polsek Pulo Raja.

Tak lama usai membeli Sabu, di sekitaran Aek Kanopan, pria berusia 50 yang menjabat Lurah Aek Loba Pekan Kabupaten Asahan ini keburu diringkus berikut barang bukti Sabu seberat 0,19 Gram, Sabtu (20/6/2020) lalu.

“Benar, yang mengamankan pihak Polsek Pulo Raja, mereka yang tahu proses penangkapannya. Kita hanya memproses kelanjutan hukum terhadap pelaku,” ucap Kapolres Asahan AKBP Nugroho Dwi Karyanto SIK melalui Kasat Narkoba AKP Nasir Ginting, Senin (22/62020) sekira pukul 13.30 WIB.

Didampingi Kanit I Iptu ER Ginting SH dan Kanit II Ipda Golfried Siregar, Nasri Ginting menyebut, hasil penyelidikan awal, pelaku diketahui sudah sering membeli dan mengkonsumsi Sabu untuk dirinya sendiri.

“Dua hari sebelumnya pelaku ini sudah mengkonsumsi Sabu. Dia beli sendiri dan makai sendiri. Kita lihat aja nanti, Pasal apa yang akan kita terapkan terhadap pelaku, karna masih kita periksa,” akhirnya di Mapolres Asahan.

Informasi diperoleh, RAZ diringkus di sebuah bengkel kosong, tak jauh dari kediamannya, di Dusun I Desa Pulo Rakyat Pekan Kecamatan Pulo Rakyat.

“Benar kita ada melakukan penangkapan terhadap seorang ASN, dan pelaku saat ini sudah kita serahkan ke Satnarkoba Polres Asahan untuk pemeriksaan lebih lanjut. Kita ringkus berdasarkan laporan dari warga. Saat itu pelaku seorang diri,” ujar Kapolsek Pulau Raja AKP Ramadhani pada wartawan.ind


Share :