Danrem 023/KS Kolonel Richard TH Tampubolon ketika memimpin langsung sidang Parade Tes Werving Secata Gel II Tahun 2016 wilayah Subpanda Sibolga.
Danrem 023/KS Kolonel Richard TH Tampubolon ketika memimpin langsung sidang Parade Tes Werving Secata Gel II Tahun 2016 wilayah Subpanda Sibolga.
Danrem 023/KS Kolonel Richard TH Tampubolon ketika memimpin langsung sidang Parade Tes Werving Secata Gel II Tahun 2016 wilayah Subpanda Sibolga.

SIBOLGA (suaramahardika):
Danrem 023/KS Kolonel Inf Richard T.H. Tampubolon SH  memimpin langsung sidang Parade Tes Werving Secata  Gel II Tahun 2016 wilayah Subpanda Sibolga, Senin (31/10/2016) bertempat di Gapala Makorem.

Sidang parade ini dihadiri oleh penitia werping antara lain  Dandim Tapteng, para Kasi Rem 023, Dandenkes Sibolga, Kaajenrem, Kajasrem, tes Secata ini dimulai tgl 25-31 Oktober 2016 yang langsung dipantau oleh tim pusat Kol Inf Sudrajat.

Kegiatan parade bagi para calon Tamtama ini adalah merupakan pentahapan dari kegiatan Werfing penerimaan Calon Tamtama yang merupakan Program Kerja TNI-AD rutin diadakan setiap tahun anggaran dalam merekrut pemuda-pemuda yang berkeinginan menjadi Calon Tamtama, dengan pentahapan seleksi seperti tes administrasi, tes kesehatan, tes body, tes kesemaptaan lari, push up, dan tes ketangkasan renang.

Danrem 023/KS Kolonel Inf Richard TH Tampubolon yang dibubungi melalui Kapenrem 023/KS mengatakan sidang Parade Penerimaan Secata Gelombang II tahun 2016 Sub Panda Sibolga yang dilaksanakan ini adalah untuk meneliti, memilih dan menetapkan calon prajurit Tamtama Gel. II TA. 2016 yang terbaik, sehingga pelaksanaannya harus dilaksanakan secara selektif dan objektif,  agar diperoleh calon yang berkualitas, dimana nantinya dapat dibentuk menjadi prajurit yang profesional sesuai dengan yang diharapkan bersama.
_dsc0182
“Guna memenuhi kriteria tersebut, maka dalam kegiatan ini, para ketua Tim bekerja keras untuk dapat menyajikan data hasil pemeriksaan secara teliti dan akurat sehingga nantinya tidak merugikan para calon. Ini berarti bahwa para peserta sidang harus betul-betul jeli di dalam memilih dan menentukan para calon,” katanya.

Dalam pelaksanaan sidang ini, diharapkan para Tim Rik/Uji harus senantiasa bertindak jujur, adil, obyektif dan transparan sesuai dengan peraturan yang berlaku serta dapat memilih calon-calon yang memenuhi syarat secara kualitas untuk menjadi prajurit TNI Angkatan Darat dengan berpegang teguh pada norma dan aturan yang berlaku serta menghindari penyimpangan sekecil apapun.

“Dari ratusan orang yang mendaftar menjadi calon Tamtama Gelombang ke II Tahun 2016 ini, berdasarkan hasil tes yang dilakukan yang lulus tes hanya sebanyak 59 orang yang lulus pada tingkat korem, selain itu dari pulau terluar yaitu Kodim 0213/Nias sebanyak 67 orang sehingga keseluruhannya sebanyak 126 orang, selanjutnya akan dilakukan tes di rindam I/BB Siantar, sehingga walaupun sudah lulus pada tingkat korem belum tentu nantinya lulus pada seleksi tingkat Rindam, dan yang lulus pada tingkat Rindam nantinya akan mengikuti pendidikan selama lima bulan,” akhiri Richard.(bm-4)