Camat Kisaran Barat Salurkan Bantuan Covid-19 dari Pemprovsu
Share :

ASAHAN (suaramahardika.co.id)- Wabah Covid-19 yang melanda di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia ditetapkan menjadi bencana Nasional. Pemerintah dari tingkat Pusat hingga Daerah telah membuat program bantuan untuk menyahuti kebutuhan masyarakat yang terkena dampak virus Corona tersebut.

Salah satunya program pemerintah Propinsi Sumatera Utara yang dibagikan berbentuk Sembako untuk masyarakat diseluruh wilayah Kabupaten/Kota.

Untuk itu Pemerintah Kecamatan Kota Kisaran Barat mulai menyalurkan bantuan tersebut ke Kelurahan Se-Kecamatan Kota Kisaran Barat, pelepasan secara simbolis dilaksanakan di Gedung Olah Raga (GOR) jalan Akasia Kelurahan Mekar Baru, Kamis (21/5/20) sore.

Camat Kota Kisaran Barat, Agus Jaka Putra Ginting, SH. MH menjelaskan, bahwa Kecamatan Kota Kisaran Barat mendapat jatah sebanyak 8.267 paket yang akan dibagikan kepada Kelurahan Se-Kecamatan Kota Kisaran Barat.

“Paket sembako ini akan kita distribusikan langsung hari ini ke Kelurahan, dan dari Kelurahan, juga kita upayakan langsung ke masyarakat yang sudah terdaftar, untuk simbolis nya nanti Forkopimcam yang menyerahkan,” terang Agus.

Ditempat yang sama, Rudianto Lurah Kelurahan Mekar Baru menyampaikan, jatah paket sembako untuk Kelurahannya mendapat 508 paket, dan akan di bagikan langsung kepada masyarakat.

“Semoga dengan penyaluran paket sembako ini masyarakat bisa terbantu secara ekonomi, sebab secara tidak langsung, seluruh masyarakat terdampak Covid-19,” jelas Rudianto.

Beliau menambakan, penerima bantuan paket sembako ini yang sudah terdaftar, dan kalau ada seperti, TNI, Polri, PNS (Pensiunan), Karyawan BUMN/BUMD, serta penerima program PKH dan BSNT yang sedang berjalan, akan di coret namanya dari daftar penerima bantuan paket sembako Propinsi Sumut.ind


Share :