ASAHAN (suaramahardika.co.id): Pemerintah Kabupaten Asahan melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil merealisasikan Kartu Indentitas Anak (KIA) di Kabupaten Asahan.

Sebanyak 80 keping KIA secara simbolis diserahkan langsung Bupati Asahan H Surya BScĀ didampingi Kadisdukcapil Asahan Drs. H. Supriyanto Mpd.

Pada wartawan, KadisdukcapilĀ Asahan Drs. H. Supriyanto, MPd mengatakan, dalam meningkatkan fasilitas dan kualitas pelayanan dokumen kependudukan yang membahagiakan bagi seluruh masyarakat, Disdukcapil Asahan siap jemput bola pelayanan demi tercapai dan terwujudnya program #GISA dan visi misi Kabupaten Asahan yang menjadikan Asahan yang Religius, Cerdas, Sehat dan Mandiri.

Drs. H. Supriyanto, Mpd juga menambahkan bahwa pencetakan blangko KIA pada acara Car Free Day hari ini berjumlah 80 keping dan sudah terealisasi.

“Kedepannya, agar kesadaran akan pentingnya dokumen kependudukan, pentingnya pemanfaatan data kependudukan, pentingnya pemutakhiran data kependudukan, dan pentingnya pelayanan administrasi kependudukan yang membahagiakan rakyat, dapat diwujudkan. Untuk pengurusan KIA syaratnya mudah, cukup bawa KK dan akte lahir anak,” ucap Supriyanto di sela-sela kegiatan.ind