Share :

KISARAN (suaramahardika.co.id)- Pemerintah Kabupaten Asahan dan Yayasan Sampoerna Foundation sepakat bekerjasama dalam Bidang Pendidikan.

Dalam kesepakatan itu, Yayasan Sampoerna Foundation akan memberikan Beasiswa kepada pelajar di Asahan untuk menimba ilmu di Kampus Sampoerna University di Jakarta.

Menindaklanjuti hal itu, Pemkab Asahan dan Yayasan Sampoerna Foundation mengadakan Acara Sosialisasi Beasiswa Kuliah dan Test Diagnostik kepada calon peserta Beasiswa, Rabu (29/1/2020) siang, di Aula SMA Negeri 1 Kisaran.

Di hadapan Tim Sampoerna Foundation, terdiri dari Ibu Gina Gustam dan Bpk Syahril, Kacabdis Pendidikan Provsu diwakili Abdul Kodir Situmorang, Bupati Asahan dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Yayasan Putera Sampoerna yang telah menerima kerja sama bidang Pendidikan dengan Pemerintah Kabupaten Asahan.

“Melalui kegiatan ini, Yayasan Sampoerna Foundation telah memberi kesempatan kepada Putra/i Asahan untuk dapat melaksanakan jenjang pendidikan dan meningkatkan kwalitas Sumber Daya Manusia di Kabupaten Asahan,” ujar Bupati Asahan H Surya BSc saat membuka kegiatan tersebut.

Dijelaskan Surya, program kerjasama ini dibuka pertama kali di Kabupaten Asahan tahun 2020, dan diharapkan bisa berkesinambungan ke depannya.

Lebih lanjut H. Surya mengatakan, Sampoerna University lebih dari sekedar kampus, tapi juga merupakan komunitas belajar dengan tujuan mempersiapkan siswa untuk sukses, baik secara akademik maupun profesi.

“Di sini siswa tidak hanya belajar memperoleh keunggulan akademik melainkan akan ditantang untuk berfikir, berkinerja dan berkembang. Saya juga berharap, tamatan dari perguruan tinggi ini bisa kembali ke Kabupaten Asahan dan dapat mengaflikasikan ilmunya demi kemajuan Kabupaten ini kedepannya,” ucap Surya.

Mengakhiri sambutannya Surya mengajak Siswa/i untuk mengikuti test Diagnostik secara serius karena Hasil dari test ini nantinya akan menentukan Test berikutnya sampai terpilih menjadi siswa/ siswi yg mendapat Beasiswa.

“Test ini dilakukan tanpa ada intervensi serta kecurangan di dalamnya. Jika Siswa/i memiliki kemampuan yang dipersyaratkan oleh Universitas maka dipastikan akan lulus,” Tegas Bupati mengakhiri sambutan.

Sekedar informasi, adapun Program Study yang dibuka yakni, Teknik Mesin, Teknik Industri, Ilmu Komputer, Desain Komunikasi Visual, Manajemen, Akuntansi, Pendidikan Bahasa Inggris dan Pendidikan Matematika. Ind


Share :