Bobby Nasution Dialog Bareng Cipayung Plus

suaramahardika.co.id|MEDAN- Wali Kota Medan Bobby Nasution memaparkan program Pemko Medan terkait memastikan ketersediaan kebutuhan pokok, menjaga kestabilan harga bahan kebutuhan pokok dan penyesuaian harga BBM di hadapan Kelompok Cipayung Plus Medan di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota Medan, Sabtu (10/9/2022).

Melalui diskusi ini diharapkan mahasiswa dapat berkolaborasi bersama dengan Pemko Medan memberikan melahirkan ide, gagasan serta masukan bagi Pemko Medan guna dapat membantu pemerintah dalam menjaga kestabilan harga bahan kebutuhan pokok.

Dalam pemaparannya di hadapan Kelompok Cipayung Plus yang terdiri dari Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI), Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI), Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI), Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), Himpunan Mahasiswa Al Washliyah (HIMMAH) dan Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), Bobby menyampaikan dalam menghadapi penyesuain harga BBM, Pemko Medan telah menyiapkan beberapa program.

Selain memastikan ketersediaan bahan pokok, kata Bobby, juga menjaga kestabilan harga bahan pokok dan menekan inflasi di bawah 5%. “Seperti kita ketahui beberapa hari belakangan ini, Pemerintah Pusat telah mengeluarkan suatu kebijakan sesuai dengan arahan dari Presiden RI Joko Widodo dan Surat Edaran Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) untuk menjalani kebijakan guna menjaga kestabilan ekonomi di daerah masing-masing,” kata Bobby.