BKM Al Musabiqin Pemko Medan Dilantik

Walikota Medan diwakili Sekda Ir H Syaiful Bahri melantik BKM Al Musabiqin Pemko Medan

MEDAN (suaramahardika);

Wali  Kota Medan, Drs H T Dzulmi Eldin S MSi diwakili Sekda Kota Medan, Ir Syaiful Bahri Lubis  melantik Badan Kenaziran Masjid (BKM) Al Musabiqin periode 2017-2021 di halaman belakang Kantor Wali Kota Medan, Jumat (24/2/2017). Dengan pelantikan ini dharapkan para pengurus dapat bekerja keras dan ikhlas, sehingga menghasilkan sesuatu yang bermakna bagi kegiatan syiar Islam di kalangan pegawai Pemko Medan, serta menjadikan Medan semakin religius.

Kabag Keagamaan Setdakot Medan, Ilyas Halim dipercayakan menjadi Ketua BKM Al Musabiqin, Agus Maryono (Sekretaris) dan Usman Padang (Bendahara). Selanjutnya para pengurus ini dibantu belasan seksi yang berasal dari pejabat maupun pegawai di lingkungan Pemko Medan.

Dalam sambutan tertulisnya, Wali Kota mengatakan  pengurus yang dilantik ini mengemban amanah yang tidak ringan. Sebab, mereka  harus mampu menjadikan Masjid Al Musabiqin  menjadi pusat pembangunan spitual para pegawai Muslim di lingkungan Pemko Medan.

“Saat ini kecerdasan spritual (SQ) makin diperhitungkan sebagai salahs atru unsur keberhasilan seseorang selain kecerdasan intelejensia (EQ). Untuk itu, beruntunglah kita para pegawai Pemko Medan yang telah memiliki Masjid Al Musabiqin  di lingkungan tempat kita kerja,” kata Sekda .

Mantan kepala Bappeda Kota Medan ini, selanjutnya mengajak seluruh pegawai maupun warga sekitar untuk menjadikan Masjid Al Musabiqin sebagai centrum segala aktifitas, baik sebagai pusat kegiatan keagamaan maupubn pusat keragaman aktifitas lainnya.

“Didiklah diri kita dan anak cucu kita untuk mencintai masjid, sebab merekalah yang kelak akan menjaga kelangsungan masjid ini jika kita telah tiada nantinya. Saya berharap, masjid ini akan senantiasa diisi dengan aktifitas keagamaan dan jangan dibiarkan kosong melompong tanpa syiar agama di dalamnya,” harapnya.

Dihadapan Ketua Dewan Masjid Indonesia Kota Medan, Drs Ahmad Parlindungan, Ketua Badan Wakaf Indonesia (BWI) Kota Medan, Drs H Ahmad Juri LC MA serta pengurus BKM yang baru dilantik, Sekda  memaparkan, berbagai kegiatan di zaman Rasullah dahulu diawali dari masjid.

Dikatakan Sekda, Rasul  sebagai ulama dan umara selalu menjadikan masjid sebagai tempat berkumpul umat Muslim, sehingga masjid selalu ramai dikunjungi yang berimbas kepada kemakmuran masjid-masjid tersebut. “Jadi marilah kita untuk terus memakmurkan Masjid Al Musabiqin yang kita cintai ini,” ungkapnya. (bm-04)