MEDAN (suaramahardika.co.id)- Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi meresmikan gedung ruang kelas baru UPT SMP Negeri 26 Medan, di Jalan P Sicanang Belawan, Kamis (19/12/2019). Dengan peresmian ini diharapkan dapat memberikan semangat baru kepada para siswa agar lebih semangat dalam menimba ilmu.

Peresmian ditandai dengan pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti oleh Plt Wali Kota Medan disaksikan Kepala UPT SMP Negeri 26 Medan Mangara Tua Panjaitan SPd Plt Kepala Dinas Pendidikan Masrul Badri MPSi, Camat Medan Belawan Ahmad SP serta para guru dan tamu undangan lainnya yang hadir.

Akhyar dalam sambutannya mengatakan salah satu hal penting dalam kegiatan belajar mengajar adalah adanya ruang kelas yang baik dan mumpuni sebagai ruangan tempat belajar mengajar. Oleh karena itu, Akhyar mengucapkan rasa syukur karena hari ini telah menyelesaikan pembangunan ruang kelas baru UPT SMP N 26 Medan, dengan harapan ruang kelas baru ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya serta dapat menjadi motivasi kepada peserta didik untuk lebih giat belajar.

“Saya sangat berharap dengan adanya ruang kelas baru ini dapat menampung siswa/i yang ingin menimba ilmu disekolah ini serta proses kegiatan belajar mengajar juga dapat berjalan dengan nyaman,” harap Akhyar.

Disamping itu, Akhyar menyatakan bahwa Pemko Medan menaruh perhatian terhadap perkembangan pendidikan di Kota ini. Berbagai upaya pun terus dilakukan guna dapat menunjang pengembangan pendidikan yang ada di Kota Medan.

“Kita semua harus mampu mengerahkan daya upaya guna memberikan pendidikan yang layak bagi generasi muda kita baik itu dari segi pendidikan dan pengajaran,” jelas Akhyar.

Sementara itu Kepala UPT SMP Negeri 26 Medan Mangara Tua Panjaitan SPd mengatakan dengan adanya ruang kelas baru ini maka akan semakin banyak menampung warga sicanang yang ingin bersekolah. Untuk tahun ini sebanyak delapan kelas baru dibangun dan lima kelas direhab.sm-04