MEDAN –Lima program studi di Universitas Negeri Medan (Unimed) menerima hibah revitalisasi LPTK untuk Pengembangan Perangkat Pembelajaran dari Dirjen Belmawa Kemristekdikti.

Kabag Humas Unimed, M Surip menyebutkan, ke 5 prodi yang menerima hibah adalah, prodi pendidikan bahasa inggris, prodi pendidikan bahasa prancis, prodi pendidikan seni rupa di Fakultas Bahasa dan Seni, prodi Pendidikan Ekonomi di Fakultas Ekonomi, dan prodi Pendidikan Teknik Bangunan di Fakultas Teknik.

Disebutkannya, Dirjen Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi melakukan hibah secara nasional ini dalam rangka peningkatan kualitas pembelajaran di Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan (LPTK) secara berkesinambungan. Jika tahun lalu (2016) program hibah ini fokus pada pengembangan kurikulum berbasis capaian pembelajaran program sarjana kependidikan.

“Kurikulum yang telah disusun tersebut dipandang perlu segera diimplementasikan dalam rangka penerapan Standar Nasional Pendidikan Tinggi. Namun pada tahun 2017 ini hibah revitalisasi LPTK diperuntukkan pada pengembangan perangkat pembelajaran pendukung kurikulum berupa perangkat pembelajaran (bahan ajar, media pembelajaran dan lain-lain) dan model implementasi kurikulum,”sebut Kepala  Bagian Humas Unimed, M Surip, Kamis (13/7/2017).

Rektor Unimed, Prof. Dr. Syawal Gultom mengatakan, ke 5 prodi yang menerima hibah itu merupakan prestasi membanggakan bagi civitas Unimed dalam program revitalisasi LPTN tahun 2017. Program ini di ikuti oleh 47 Perguruan Tinggi yang memiliki Prodi pendidikan.

“Tentunya jumlah Prodi yang ikut hibah nasional ini ada ratusan. Saya berharap prestasi membanggakan ini dapat menjadi pemicu bagi Prodi lain untuk ikut hibah ini dan berhasil memenangkannya ditahun depan. Hibah ini sungguh prestise kita ikuti karena akan berdampak pada kualitas kurikulum dan perangkat pembelajaran yang akan berefek pada peningkatan kualitas lulusan Unimed,”ujarnya. (SM-03)