Perusahaan yang berhasil memiliki layanan pelanggan yang baik pasti akan melakukannya dengan baik. Namun, mengelola permintaan bantuan teknis, pertanyaan dan saran dari klien juga merupakan tugas penting yang harus dihadapi. Apa yang dibutuhkan adalah software help desk yang handal untuk membantu Anda melayani klien dengan cara yang tepat dan efektif. Dalam artikel ini, kami akan menjelajahi 10 software help desk teratas untuk membantu perusahaan Anda!
Apa itu software help desk?
Apa itu software help desk? Software help desk adalah perangkat lunak yang dirancang untuk membantu perusahaan dalam mengelola dan meningkatkan layanan pelanggan. Help desk software memungkinkan staf untuk terhubung dengan pelanggan, mengumpulkan data tentang masalah mereka, dan memberikan respons cepat dan tepat. Banyak perusahaan menggunakan software help desk untuk mengurangi biaya operasional, meningkatkan efisiensi, dan memastikan bahwa pelanggan puas.
Fungsi software help desk
Sebagai perusahaan, Anda ingin memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan Anda. Untuk melakukannya, Anda membutuhkan software help desk yang akan membantu Anda dalam mengidentifikasi, mengelola, dan membahas masalah pelanggan. Ada banyak software help desk yang tersedia di pasaran, dan ini adalah daftar 10 software help desk teratas yang dapat Anda gunakan untuk membantu perusahaan Anda.
Keuntungan menggunakan software help desk
Banyak perusahaan menginvestasikan dalam software Help Desk untuk membantu operasional mereka sehari-hari. Ini adalah langkah yang bagus karena software Help Desk dapat meningkatkan efisiensi dan produktivitas perusahaan. Berikut adalah beberapa keuntungan utama dari menggunakan software Help Desk:
1. Membantu Anda mengatur dan mengontrol semua tiket masukan.
2. Memungkinkan Anda untuk melacak status setiap tiket dan memberikan respons secara cepat dan tepat waktu.
3. Sangat berguna untuk mendokumentasikan semua data pelanggan yang tersimpan dengan baik sehingga mudah diakses ketika diperlukan.
4. Seringkali, software Help Desk juga dilengkapi dengan fitur live chat yang dapat membantu Anda menangani pertanyaan pelanggan dengan lebih cepat dan mudah.
5. Menyediakan statistik yang berguna seperti laporan aktivitas, waktu siklus tiket, dan lain-lain.
6. Memungkinkan Anda untuk menyimpan data pelanggan di satu tempat sehingga mudah diakses setiap saat.
7. Dapat membantu Anda meningkatkan komunikasi dengan tim dukungan pelanggan Anda dan memberikan respons cepat dan akurat secara terus-menerus.
8. Memberikan kemudahan untuk memonitor tingkat produktivitas dan kinerja tim Anda.
9. Software Help Desk juga seringkali dilengkapi dengan fitur automatisasi yang bermanfaat seperti pembuatan tiket baru, topi layanan, dan lain-lain.
10 rekomendasi software help desk terbaik
Saat ini, banyak perusahaan yang menggunakan software help desk untuk membantu operasional mereka. Software help desk dapat membantu perusahaan dalam hal pengelolaan tiket, penjadwalan, dan laporan. Berikut adalah 10 rekomendasi software help desk terbaik yang dapat Anda gunakan untuk perusahaan Anda:
1. Zendesk Support
2. Freshservice
3. Kayako Help Desk Software
4. osTicket Open Source Help Desk Software
5. Spiceworks Help Desk
6. SolarWinds Web Help Desk (WHD)
7. ManageEngine ServiceDesk Plus
8. Ivanti Service Manager
9. BMC Remedy Service Desk Express
10. HEAT Service Management
Cara memilih software help desk yang tepat untuk perusahaan Anda
Sebagai perusahaan, Anda ingin menawarkan pelayanan terbaik kepada pelanggan Anda. Untuk melakukannya, Anda membutuhkan software help desk yang akan membantu Anda dalam mengelola dan menyediakan dukungan pelanggan. Ada banyak opsi di luar sana, jadi bagaimana cara memilih yang tepat untuk perusahaan Anda?
Pertama-tama, tentukan apa yang Anda butuhkan dari software help desk. Misalnya, apakah Anda ingin yang fleksibel dan mudah digunakan, ataukah yang lebih teknis dan mendetail? Kedua, buat daftar fitur yang penting bagi Anda dan perbandingkan dengan opsi yang ada. Ketiga, pertimbangkan anggaran Anda dan bandingkan harganya dengan nilai yang Anda dapatkan dari software. Dan terakhir, baca ulasan pengguna sebelum membuat keputusan akhir.